Bertemu PM Singapura, Prabowo Bahas Isu-isu Strategis Ekonomi

Hari Widowati
27 November 2018, 13:44
Prabowo dan Lee Hsien Loong
Facebook @PrabowoSubianto
Capres Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan PM Singapura Lee Hsien Loong dalam rangkaian acara The Economist World 2019.

Calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk membahas isu-isu strategis di bidang ekonomi. Pertemuan itu merupakan bagian dari kegiatan Prabowo selama dua hari kunjungannya di Singapura.

"Saya sudah diskusi dengan PM Lee tentang apa yang akan dibicarakan di acara The Economist World in 2019 Gala Dinner," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip Antara, Selasa (27/11). Prabowo menjadi salah satu pembicara dalam forum yang diselenggarakan oleh The Economist, majalah ekonomi terkemuka yang dibaca oleh para pemimpin dunia.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengatakan, The Economist kerap membahas tantangan-tantangan besar yang dihadapi para pemimpin dunia, seperti ketersediaan pangan, air, dan energi. "Saya sampaikan ke PM Lee, saya maju di pemilihan presiden ini karena saya yakin, dengan strategi dorongan besar saya dan Sandiaga Salahuddin Uno, Indonesia dapat jadi negara yang ekspor energi, pangan, air, bukan importir," ujarnya.

Prabowo menjelaskan, banyak cara yang bisa dilakukan Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negaranya, salah satunya adalah dengan menerapkan ilmu-ilmu baru. Strategi tersebut antara lain adalah industrialisasi, digitalisasi, dan fokus pada keunggulan strategis Indonesia sehingga bisa berkontribusi mengatasi masalah dunia.

(Baca: Berbagai Kritik Prabowo ke Pemerintah di Forum Ekonomi Internasional)

Oleh karena itu, Prabowo akan menjalin kerja sama teknologi dan ilmu pengetahuan dengan Singapura maupun negara-negara lainnya jika ia terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2019. "Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi negara sahabat yang strategis bagi negara-negara lain dan bukan hanya sebagai negara importir saja melainkan eksportir produk-produk unggulan dan strategis lainnya," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...