10 Drama Korea Terbaru Rilis Tahun 2022

Di tahun 2022, Korea Selatan kembali menghadirkan sejumlah drama dalam berbagai genre. Berikut rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022.
Image title
10 Januari 2022, 09:43
Salah satu drama Korea terbaru tahun 2022 berjudul Ghost Doctor
hancinema.net
Salah satu drama Korea terbaru tahun 2022 berjudul Ghost Doctor

Memasuki tahun 2022, deretan drama dari Korea Selatan mulai dirilis. Drama Korea terbaru dalam berbagai genre kembali menawarkan alur cerita yang menarik serta performa para pemeran yang apik.

Jika Squid Game mendominasi tahun 2021, ada beberapa pilihan drama Korea terbaru di tahun 2022 yang tak kalah seru. Mulai dari drama medis dengan unsur fantasi dalam Ghost Doctor, ketegangan proses hukum dalam Juvenile Justice, hingga petualangan melawan zombie dalam All Of Us Are Dead.

Selengkapnya, simak ulasan dan tanggal rilis drama Korea terbaru tahun 2022 ini.

1. Ghost Doctor

Tanggal rilis: 3 Januari 2022

Advertisement

Pemeran: Rain, Kim Bum, Uee, Son Nae Eun, Sung Dong Il

Jaringan: tvN, Viu, iQiyi

Rain dan Kim Bum kembali hadir dalam drama Korea terbaru dengan unsur medis dan fantasi ini. Ghost Doctor berkisah tentang Cha Young Min, seorang dokter jenius dengan keterampilan unggul dalam operasi, tapi dia arogan dan egois.

Suatu hari, dia terlibat dalam kecelakaan sehingga rohnya merasuki tubuh dokter lain bernama Seong Tak. Kedua dokter ini sangat bertolak belakang dengan kepribadian dan kemampuan yang berlawanan.

Jika Young Min bertindak arogan, berdarah dingin dan hanya peduli dengan karirnya, Seong Tak adalah dokter residen yang beruntung dan kaya karena kakeknya adalah pendiri rumah sakit Myung-shin dan ibunya adalah ketua rumah sakit.

Apakah pertukaran roh kedua dokter yang sangat berbeda ini akan membawa hikmah atau menjadi bencana?

2. Juvenile Justice

Tanggal rilis: Januari 2022

Pemeran: Kim Hye Soo, Kim Mu Yeol, Lee Sung Min

Jaringan: Netflix

Juvenile Justice mengisahkan seorang hakim baru untuk pengadilan remaja Distrik Yeonhwa. Hakim tersebut membenci pelanggar remaja karena dahulu pernah menjadi korban kejahatan oleh remaja.

Drama Korea terbaru ini menampilkan sistem peradilan Korea Selatan dan segala tantangan sang hakim dalam menghadapi berbagai kasus yang melibatkan remaja dan menemukan apa artinya untuk menjadi orang dewasa.

3. Pachinko

Tanggal rilis: 2022

Pemeran: Youn Yuh-jung, Lee Min-ho, Jin Ha, Anna Sawai

Pachinko adalah drama Korea terbaru yang akan dirilis pada tahun 2022 di Apple TV+. Drama ini diadaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Min Jin Lee. Aktor kondang Lee Min Ho akan berperan sebagai tokoh utama Koh Hansu.

4. Flying Butterflies

Tanggal rilis: 24 Januari 2022

Pemeran: Kim Hyang Gi, Choi Daniel, Oh Yoon Ah, Shim Eun Woo, Park Jung Woo

Drama Korea Flying Butterflies berlatar tempat di sebuah salon kecantikan bernama Fly High Butterflies. Gi-Bbeum adalah seorang wanita berusia 20-an dan bekerja sebagai pendamping. Gwang-Soo adalah ahli kecantikan di Fly High Butterfly. Dia senang dengan pekerjaannya bersama kepala salon kecantikan, Michel, dan ahli kecantikan, Jen.

Flying Butterflies mengisahkan para pekerja di salon kecantikan dalam berbagai aspek kehidupan.

5. Thirty-Nine

Tanggal rilis: 16 Februari 2022

Pemeran: Son Ye Jin, Jeon Mi Do, Kim Ji Hyun

Drama Korea terbaru berjudul Thirty-Nine menceritakan tiga orang yang akan berusia 40 dan bertemu saat kuliah. Cha Mi Jo adalah dokter kulit di sebuah fasilitas kesehatan di Gangnam. Ia tumbuh di lingkungan kaya dengan kerabat yang peduli dan terbiasa mendapatkan semua yang dia harapkan.

Jung Chan Young bermimpi menjadi seorang aktris, tetapi akhirnya menjadi pelatih. Meskipun cara bicaranya tampak blak-blakan dan kasar, ketulusan dalam perkataannya membuatnya menjadi pribadi jujur dan unik.

Jang Joo Hee adalah manajer departemen kosmetik. Karena kepribadiannya yang pemalu, dia tidak terlalu berpengalaman dalam hal yang romantis. Bersama-sama, ketiga teman tersebut menjalani kehidupan di usia 39 dengan penuh warna dan kejadian.

6. Through the Darkness

Tanggal rilis: 14 Januari 2022

Pemeran: Kim Nam Gil, Kim So Jin, Jin Seon Kyu

Di Seoul, Korea Selatan, kerajaan dicekam teror setelah rentetan pembunuhan brutal terjadi. Sosok misterius yang dikenal sebagai Red Hat meneror warga, mengikuti wanita, lalu membunuh mereka dalam serangan yang tampaknya tanpa motif.

Polisi kebingungan karena sang pembunuh tampaknya menyerang secara acak. Mereka mencari cara untuk menangkap dengan memprediksi kapan pembunuh ini akan menyerang berikutnya dan mengapa pembunuhan itu terjadi.

Kelompok Analisis Perilaku Kriminal di pihak kepolisian mencoba metode konstruksi profil pembunuh yang diadaptasi dari Amerika Serikat. Mampukah mereka mengungkap sosok pembunuh dan menangkapnya?

7. All of Us are Dead

Tanggal rilis: 28 Januari 2022

Pemeran: Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yi Hyun

Drama Korea terbaru dari Netflix tahun 2022 adalah serial horor berlatar tempat di sebuah sekolah. All of Us Are Dead diadaptasi berdasarkan webtoon populer berjudul Now at Our School.

Dalam drama Korea ini, sekelompok siswa terjebak di Sekolah Menengah Hyosan selama wabah virus zombie. Para siswa mati-matian berusaha bertahan dari zombie dan melarikan diri dari sekolah mereka.

8. I’m Watching You

Tanggal rilis: 2022

Pemeran: Kim Bo Ra

I’m Watching You adalah sebuah drama kriminal Korea yang digambarkan secara faktual. Drama ini membahas sisi lain dari kejahatan secara realistis melalui sudut pandang masyarakat daripada melalui perspektif korban dan pelaku.

9. Reincarnation Love

Tanggal rilis: 3 Januari 2022

Reincarnation of Love adalah drama Korea romantis menceritakan percintaan dalam perulangan waktu. Drama ini menggambarkan pertemuan pertama Jeon Sang Tae, yang pergi kencan buta sebagai pengganti seorang teman, dan Kim Hwa Ni.

10. Tracer

Tanggal rilis: 7 Februari 2022

Pemeran: Im Si Wan, Son Hyun Joo, Go Ah Sung, Park Yong Woo

Hwang Dong Joo adalah kepala divisi perpajakan di Layanan Pajak Nasional. Dia bekerja keras untuk melacak uang yang disembunyikan dari layanan pajak. Timnya termasuk Seo Hye Young yang memiliki kepribadian menyenangkan dan bosnya adalah Oh Young.

Sementara itu, In Tae Joon adalah direktur kantor pajak daerah. Dia adalah pria yang ambisius, yang telah mencapai puncaknya melalui tindakan korup dan ilegal, sambil mempertahankan sikap sombongnya.

Itulah rekomendasi drama Korea terbaru yang rilis tahun 2022.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait