Kenakan Pita Hitam, Mimpi Para Pemain Timnas U20 Terkubur

Lona Olavia
30 Maret 2023, 21:49
Kenakan Pita Hitam, Mimpi Para Pemain Timnas U20 Terkubur
DOKUMEN

Para pemain tim nasional Indonesia U20 kompak mengenakan pita hitam, yang menjadi simbol kesedihan mereka karena Piala Dunia U20 batal diselenggarakan di Tanah Air.

Sebelumnya FIFA telah membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia, melalui pernyataan di laman resminya. Upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk berkomunikasi dengan FIFA ternyata gagal membuahkan hasil yang menggembirakan bagi publik sepak bola Tanah Air.

"Perasaan kita tentu sangat sedih dan kecewa. Kita sudah latihan bersama sekitar dua tahun tapi apa boleh buat, kejadian ini membuat mimpi kita terkubur," kata bek tim nasional Indonesia U20 Kadek Arel Priyatna dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Kamis malam.

"Ini kita memakai simbol pita hitam, simbol duka cita terhadap Piala Dunia U20 yang batal. Kita berharap para suporter juga bisa menggunakannya," tambah pemain Bali United tersebut.

Kisruh mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia memantik perdebatan banyak pihak, terutama setelah dua gubernur yang provinsinya diamanahi tanggung jawab untuk menjadi tempat pertandingan menyatakan penolakannya terhadap kedatangan timnas Israel.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...