Ini Langkah BC Manado Tingkatkan Daya Saing Ekspor Indonesia Timur

Dalam rangka meningkatkan daya saing ekspor Indonesia timur, Kepala Kantor Bea Cukai Manado, M. Anshar mengikuti business meeting yang diadakan oleh PT Garuda Indonesia, pada Kamis (01/10).
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
7 Oktober 2020, 17:10
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Manado – Dalam rangka meningkatkan daya saing ekspor Indonesia timur, Kepala Kantor Bea Cukai Manado, M. Anshar mengikuti business meeting yang diadakan oleh PT Garuda Indonesia, pada Kamis (01/10).

Business Meeting ini diadakan secara daring melalui webinar yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra; Wakil Duta Besar/Kuasa Usaha Ad Interm KBRI Tokyo, Tri Purnajaya, Direktur Niaga dan Kargo PT Garuda Indonesia, Moh. Rizal Pahlevi.

Pertemuan tersebut  juga hadir Atase Perdagangan KBRI Tokyo, Pimpinan Dinas Perikanan dan Pertanian Pemerintah di Indonesia bagian Timur, Pimpinan Kantor Pelayanan Bea Cukai Indonesia Timur, Kepala BKIPM Indonesia Timur; dan Pimpinan Balai Karantina Pertanian, serta dihadiri oleh agen kargo dan pelaku usaha ekspor perikanan, pertanian, dan perkebunan lainnya.

“Dalam business meeting ini kami membahas bebarapa hal, mulai dari data ekspor Indonesia timur hingga evaluasi terkait kendala dalam pelaksanaan ekspor langsung,” kata dia Anshar.”Seluruh stakeholder serta agen kargo dan eksportir mendukung penuh kegiatan ekspor ini.”

Ia berharap dengan business meeting ini, ditemukan solusi dari proses ekspor serta kegiatan ekspor ini dapat berjalan secara kontinu dan berkembang untuk ekonomi Indonesia makin baik khususnya Indonesia Timur.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait