CRP Group Garap Katering Online Lewat PesenDulu.Com dan Cloud Kitchen

CRP Group adalah pemilik jaringan restoran dan kafe, seperti Upnormal, Bakso Boedjangan dan Sambal Karmila.
Pingit Aria
6 Mei 2019, 15:32
Warung Upnormal berencana ekspansi ke sejumlah negara kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina dan Thailand.
www.warunkupnormal.com
Warung Upnormal berencana ekspansi ke sejumlah negara kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina dan Thailand.

Citarasa Prima Group (CRP Group) meluncurkan PesenDulu.Com dan brand berkonsep cloud kitchen pada 3 Mei 2019. Website ini akan memudahkan pengguna dalam memesan katering dan reservasi tempat dengan dukungan lebih dari 150 gerai brand CRP Group di 39 kota di Indonesia.

Di antara brand CRP Grup adalah Warunk Upnormal, Upnormal Coffee Roasters, Bakso Boedjangan, Sambal Karmila, FWC, dan Pesen Dulu Kitchen. “Selain merilis website, kami juga merilis lini bisnis baru dengan konsep cloud kitchen melalui brand Pesen Dulu Kitchen,” kata Direktur Marketing CRP Group Rex Marindo melalui siaran pers, Senin (6/5).

Menurutnya, perbedaan dapur yang satu ini dengan dapur konvensional lainnya adalah cloud kitchen hanya melayani pesan antar online dalam jumlah besar tanpa area makan di tempat. Selain itu, konsep yang sudah populer di India, Cina, dan beberapa negara lainnya di Benua Amerika dan Eropa ini menghadirkan lebih dari satu brand dalam satu dapur.

(Baca juga: Industri Kreatif dalam Bidikan Para Pengusung Modal)

Untuk saat ini, cloud kitchen CRP Group dan Pesen Dulu Kitchen hadir di Jakarta dan Bandung dengan kuallitas produk terstandar layaknya brand CRP Group lainnya. Seluruh menu brand CRP Group dapat dipesan melalui fitur pertama di PesenDulu.Com, “Nasi Box”.

Fitur ini dilengkapi dengan sistem pre-order. Pelanggan yang ingin menggunakan layanan katering atau reservasi tempat perlu melakukan pemesanan setidaknya 3 hari sebelum kegiatan.

Fitur “Reservasi Tempat” merupakan fitur ke-2 yang dapat dimanfaatkan pelanggan. Melalui tombol ini, pemesanan tempat di Warunk Upnormal dan gerai CRP Group lainnya di seluruh Indonesia akan semakin mudah.

Pelanggan yang memerlukan tempat untuk meeting, acara ulang tahun, dan kegiatan spesial lainnya tinggal mendaftarkan diri sehari sebelum kegiatan di PesenDulu.Com. Untuk menggunakan fitur ini, pelanggan perlu memilih kota tujuan serta tanggal yang diinginkan.

(Baca juga: Sinar Cerah Produk Industri Kreatif di Pasar Global)

Selanjutnya, pelanggan diarahkan untuk memilih brand yang tersedia di lokasinya. Langkah berikutnya adalah menentukan menu apa saja yang akan dipesan termasuk dengan kuantitas yang diinginkan.

Rex Marindo bersama timnya mengembangkan CRP Group semakin digitalized. Sebelum website PesenDulu.Com, CRP Group melalui brand Upnormal meluncurkan sistem Pay at Table di Upnormal Apps (20 Maret 2019).

“Ini merupakan cara CRP Group menjawab tantangan zaman. Karena adanya perubahan- perubahan di zaman sekarang, maka hadirlah market baru yang perlu kami bidik,” ujar Rex.

Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait