Prabowo Bahas Kerja Sama Militer di Rusia, Diplomasi Keris di Inggris

Pingit Aria
27 Maret 2021, 10:22
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan angg
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Deputi Menteri Pertahanan Federasi Rusia Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, Moskow, Kamis (25/3).

Dalam pertemuan itu, Deputi Menhan Federasi Rusia Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov menyatakan bahwa kerja sama pertahanan antara RI dan Federasi Rusia mengalami tren positif.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan pengembangan teknis kerja sama militer kedua negara. "Dan mengungkapkan kesepahaman atas keinginan yang sama dalam upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara," demikian dikutip dari siaran pers Kementerian Pertahanan, Sabtu (27/3).

Selain itu, kedua pejabat juga membahas pentingnya membangun dan memelihara kerja sama multilateral dalam format Pertemuan Para Menteri Pertahanan negara-negara anggota ASEAN dan negara-negara partner (ADMM-Plus).

RAKER PENGUATAN DIPLOMASI DI WILAYAH PERAIRAN NATUNA
RAKER PENGUATAN DIPLOMASI DI WILAYAH PERAIRAN NATUNA (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Diplomasi Keris di Inggris

Sebelum ke Rusia, Prabowo juga melawat ke Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth itu, Prabowo bertemu dengan Menhan Inggris Ben Wallace MP pada 22 Maret 2021.

Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Jumat, mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...