Mei, Lazada Ekspor Perdana Produk UKM Indonesia

Malaysia dan Singapura akan menjadi tujuan ekspor perdana.
Pingit Aria Mutiara Fajrin
Oleh Pingit Aria Mutiara Fajrin
11 April 2018, 13:54
Lazada e-commerce
Arief Kamaludin|KATADATA

Setelah menjual produk Taobao dari Tiongkok di Indonesia, Lazada pun berjanji untuk membantu ekspor produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ekspor perdana akan dilakukan ke Malaysia dan Singapura.

“Bulan Mei kami akan melepas kontainer perdana,” Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia Achmad Alkatiri pada peringatan 6 tahun Lazada di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (11/4).

Setelah Malaysia dan Singapura, penjualan produk Indonesia juga akan dilakukan di tiga negara Asia Tenggara lain, yakni Filipina, Thailand dan Vietnam. Jaringan Lazada kini memang telah ada enam Negara Anggota ASEAN (Association of Southeast Asian Nations).

Persiapan menembus pasar ekspor, Lazada telah melakukan persiapan teknis seperti platform dan logistik. Selain itu, dari sisi Pemasok juga harus menyiapkan kualitas dan kuantitas produk agar sesuai dengan permintaan di luar negeri.

(Baca juga: Ditopang Alibaba, Lazada dan Tokopedia Dominasi Pasar E-Commerce 2017)

Platform Lazada sendiri kini telah ‘dihuni’ 135 ribu penjual lokal dan internasional. Ada 3.000 brand yang menawarkan produk fashion, elektronik, perlengkapan olah raga, hingga kebutuhan sehari-hari dan menjangkau 560 juta konsumen di Asia Tenggara.

Selama perayaan ulang tahun keenamnya pada 25-27 April 2018, Lazada akan menghadirkan berbagai promo termasuk potongan harga hingga 90%. Beberapa brand seperti Asus, L’oreal, P&G, Samsung, Unilever, dan Xiaomi juga akan memberikan penawaran khusus.

Reporter: Pingit Aria Mutiara Fajrin

Video Pilihan

Artikel Terkait