Kader Demokrat Minta SBY Tidak Buru-Buru Pulang Ke Tanah Air

Image title
26 November 2021, 17:05
Demokrat
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Para anggota Partai Demokrat meminta agar Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak buru-buru untuk pulang ke tanah air.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan anggota demokrat meminta agar SBY tetap berada di Rochester, Minessota, Amerika Serikat sampai pengobatannya dinyatakan selesai. Hinca mengatakan anggota Demokrat secara bergantian pergi ke Amerika untuk menjenguk SBY.

"Sampai per hari ini kita belum tahu kapan kembalinya (SBY), tetapi kami menganjurkan kepada beliau untuk fokus pemulihan," ujar Hinca kepada wartawan di Kompleks Parlemen pada Jumat (26/11).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan kondisi kesehatan SBY berangsur membaik pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester pada 12 November lalu. Membaiknya kondisi SBY tidak lepas dari penanganan yang baik serta kesiapan mental dan fisik SBY yang cukup prima. AHY dan keluarganya saat ini masih berada di Amerika bersama dengan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan keluarganya menemani SBY.

“Saya dan Mas Ibas, dengan dukungan istri dan anak-anak kami, memang sudah sepakat, untuk melakukan apapun yang terbaik bagi kesembuhan Bapak SBY,” ujar AHY dalam konferensi pers virtual pada Rabu (24/11).

Pada Selasa (23/11) lalu, SBY melalui akun Instagram mendiang istrinya yakni Ani Yudhoyono menjelaskan kondisinya terakhir usai menjalani operasi kanker prostat. SBY mengatakan operasi telah berjalan sesuai dengan ekspektasi dokter dan pakar. SBY juga mengatakan opsi pengambilan prostat memiliki risiko terutama bagi orang yang berusia lanjut sepertinya.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...