Seru, Ini 8 Rekomendasi Film Action Terbaik Tahun 2020

Image title
2 Agustus 2021, 18:34
film action terbaik, film action, film action terbaik 2020, film, nonton film action, film action 2020, bad boys for life, harley quinn, bloodshot, monster hunter, godzilla vs kong, the old guard, the gentlemen, Extraction
twitter/oldguardmovie
Salah satu adegan dalam film "The Old Guard" (2020)

Tahun 2020 menjadi tahun yang mengejutkan bagi seluruh dunia. Pandemi Covid-19 membuat industri perfilman terkena dampak yang cukup parah. Banyak jadwal rilis film yang diundur, aktivitas syuting ditunda, bahkan dihentikan.

Namun, walau melalui banyak rintangan, industri film tetap bertahan. Genre film action masih menghasilkan deretan film berkualitas yang dapat ditonton. Film action memiliki beberapa elemen seperti aksi fisik yang spektakuler, penekanan naratif pada perkelahian, kejar-kejaran, dan ledakan, serta kombinasi efek khusus.

Seru dan menegangkan, berikut ini adalah rekomendasi film action terbaik tahun 2020.

1. Bad Boys For Life

Bad Boys For Life adalah film karya sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang dirilis pada Januari 2020. Dibintangi oleh Will Smith sebagai Mike dan Martin Lawrence sebagai Marcus. Film ini mengisahkan Marcus dan Mike yang harus menghadapi masalah baru, perubahan karir, dan krisis paruh baya, saat mereka bergabung dengan tim elite AMMO yang baru dibuat dari departemen kepolisian Miami untuk mengalahkan Armando Armas yang kejam, pemimpin jahat kartel narkoba Miami. Mereka harus berhadapan dengan sepasang ibu dan anak dari kartel narkoba yang membawa malapetaka dan dendam di kota mereka.

2. Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Birds of Prey Margot: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn adalah film karya sutradara Cathy Yan yang dibintangi Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Rosie Perez sebagai Renee Montoya, Mary Elizabeth Winstead sebagai The Huntress, Jurnee Smollett sebagai Black Canary, Ewan McGregor sebagai Roman Sionis, dan Ella Jay Basco sebagai Cassandra Cain.

Mengisahkan tentang Harley Quinn, berlatar belakang di Gotham City, Joker putus dengan Harley dan tanpa perlindungan Joker, beberapa penjahat yang memiliki dendam ingin membunuh Harley. Takdirnya berubah ketika bertemu Cassandra Cain yang mencopet berlian dan menelannya.

Harley bersitegang dengan penguasa Kota Gotham, Roman Sionis, yang mencoba melacak berlian berharga dari Cassandra. Bersama dengan Detektif Polisi Renee Montoya, Helena "The Huntress" Bertinelli, dan Dinah "Black Canary" Lance mereka bekerja sama untuk melindungi Cassandra.

3. Monster Hunter

Monster Hunter adalah film yang diadaptasi dari gim Monster Hunter yang pertama rilis tahun 2004. Film ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan rilis pada Desember 2020. Monster Hunter dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Kapten Artemis dan Tony Jaa sebagai Hunter. Monster Hunter dapat ditonton di Netflix.

Mengisahkan Ranger Angkatan Darat AS yang bernama Kapten Natalie Artemis, bersama  kawanan elitenya yang terjebak dalam alam semesta lain yang bernama New World. Mereka bertahan hidup dengan memburu monster buas. Dalam pertempuran, Kapten Artemis jatuh melalui portal, kembali ke dunia nyata. Namun, portal tersebut membawa monster buas dari New World ke dalam dunia nyata. Akankah Kapten Artemis mampu menaklukan monster dan menyelamatkan dunia?

4. Bloodshot

Bloodshot merupakan karya sutradara Dave Wilson yang rilis pada Maret 2020 dan diangkat berdasarkan karakter Valiant Comics dengan nama yang sama.  Film ini memenangkan penghargaan Hawaii Film Critics Society dalam kategori Best Comic Book Film.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement