Seru, Ini 8 Rekomendasi Film Action Terbaik Tahun 2020

Seru dan menegangkan, simak rekomendasi film action terbaik yang rilis pada tahun 2020.
Image title
2 Agustus 2021, 18:34
film action terbaik, film action, film action terbaik 2020, film, nonton film action, film action 2020, bad boys for life, harley quinn, bloodshot, monster hunter, godzilla vs kong, the old guard, the gentlemen, Extraction
twitter/oldguardmovie
Salah satu adegan dalam film "The Old Guard" (2020)

Tahun 2020 menjadi tahun yang mengejutkan bagi seluruh dunia. Pandemi Covid-19 membuat industri perfilman terkena dampak yang cukup parah. Banyak jadwal rilis film yang diundur, aktivitas syuting ditunda, bahkan dihentikan.

Namun, walau melalui banyak rintangan, industri film tetap bertahan. Genre film action masih menghasilkan deretan film berkualitas yang dapat ditonton. Film action memiliki beberapa elemen seperti aksi fisik yang spektakuler, penekanan naratif pada perkelahian, kejar-kejaran, dan ledakan, serta kombinasi efek khusus.

Seru dan menegangkan, berikut ini adalah rekomendasi film action terbaik tahun 2020.

1. Bad Boys For Life

Bad Boys For Life adalah film karya sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang dirilis pada Januari 2020. Dibintangi oleh Will Smith sebagai Mike dan Martin Lawrence sebagai Marcus. Film ini mengisahkan Marcus dan Mike yang harus menghadapi masalah baru, perubahan karir, dan krisis paruh baya, saat mereka bergabung dengan tim elite AMMO yang baru dibuat dari departemen kepolisian Miami untuk mengalahkan Armando Armas yang kejam, pemimpin jahat kartel narkoba Miami. Mereka harus berhadapan dengan sepasang ibu dan anak dari kartel narkoba yang membawa malapetaka dan dendam di kota mereka.

Advertisement

2. Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Birds of Prey Margot: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn adalah film karya sutradara Cathy Yan yang dibintangi Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Rosie Perez sebagai Renee Montoya, Mary Elizabeth Winstead sebagai The Huntress, Jurnee Smollett sebagai Black Canary, Ewan McGregor sebagai Roman Sionis, dan Ella Jay Basco sebagai Cassandra Cain.

Mengisahkan tentang Harley Quinn, berlatar belakang di Gotham City, Joker putus dengan Harley dan tanpa perlindungan Joker, beberapa penjahat yang memiliki dendam ingin membunuh Harley. Takdirnya berubah ketika bertemu Cassandra Cain yang mencopet berlian dan menelannya.

Harley bersitegang dengan penguasa Kota Gotham, Roman Sionis, yang mencoba melacak berlian berharga dari Cassandra. Bersama dengan Detektif Polisi Renee Montoya, Helena "The Huntress" Bertinelli, dan Dinah "Black Canary" Lance mereka bekerja sama untuk melindungi Cassandra.

3. Monster Hunter

Monster Hunter adalah film yang diadaptasi dari gim Monster Hunter yang pertama rilis tahun 2004. Film ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan rilis pada Desember 2020. Monster Hunter dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Kapten Artemis dan Tony Jaa sebagai Hunter. Monster Hunter dapat ditonton di Netflix.

Mengisahkan Ranger Angkatan Darat AS yang bernama Kapten Natalie Artemis, bersama  kawanan elitenya yang terjebak dalam alam semesta lain yang bernama New World. Mereka bertahan hidup dengan memburu monster buas. Dalam pertempuran, Kapten Artemis jatuh melalui portal, kembali ke dunia nyata. Namun, portal tersebut membawa monster buas dari New World ke dalam dunia nyata. Akankah Kapten Artemis mampu menaklukan monster dan menyelamatkan dunia?

4. Bloodshot

Bloodshot merupakan karya sutradara Dave Wilson yang rilis pada Maret 2020 dan diangkat berdasarkan karakter Valiant Comics dengan nama yang sama.  Film ini memenangkan penghargaan Hawaii Film Critics Society dalam kategori Best Comic Book Film.

Bloodshot dibintangi oleh Vin Diesel sebagai Ray Garrison, seorang prajurit elite yang dibunuh. Istri Ray turut terbunuh juga dalam pertempuran. Ray dibangkitkan dari kematian oleh tim ilmuwan rahasia dengan nanoteknologi. Kini, ia menjadi manusia super, seorang mesin pembunuh. Saat Ray pertama kali berlatih dengan sesama prajurit super, dia tidak dapat mengingat apa pun dari kehidupan sebelumnya.

Tetapi ketika ingatannya kembali, dia mengenali pria yang membunuh istrinya. Ia keluar dari fasilitas tersebut untuk membalas dendam, namun menemukan lebih banyak konspirasi daripada yang dia pikirkan. Dia segera menyadari bahwa tidak semua hal yang ia ketahui dapat dipercaya. Pertanyaan sebenarnya adalah: Bisakah dia mempercayai dirinya sendiri?

5. Godzilla vs. Kong

Godzilla vs. Kong merupakan film garapan sutradara Adam Wingard dan dibintangi oleh Alexander Skarsgård dan Millie Bobby Brown. Film ini menceritakan dua monster raksasa yaitu Godzilla dan Kong. Mereka bertemu dalam pertempuran spektakuler dengan nasib dunia tergantung pada pertempuran tersebut. Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumah aslinya. Tapi mereka tiba-tiba berhadapan dengan Godzilla yang marah dan membawa kehancuran di seluruh dunia.

Nasib dunia di tangan dua raksasa legendaris ini saat Godzilla dan Kong bertempur. Tapi Kong tidak tunduk pada siapa pun, dan Godzilla tak dapat dihentikan. Siapa yang akan hidup dan siapa yang akan mati dalam pertarungan brutal para raksasa tersebut?

6. The Old Guard

The Old Guard disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood. Film ini dibintangi oleh Charlize Theron sebagai Andy dan Kiki Layne sebagai Nile. Film ini mengisahkan tentang Andy yang memimpin sekelompok tentara bayaran yang memiliki kemampuan misterius dan tidak bisa mati. Mereka telah berjuang untuk melindungi dunia selama berabad-abad. Tetapi ketika tim direkrut untuk menjalankan misi darurat, kemampuan mereka tiba-tiba terekspos. Kini, Andy dan Nile, prajurit terbaru yang bergabung, harus membantu kelompok mereka dalam pertarungan melawan ancaman besar yang membahayakan hidup mereka.

7. The Gentlemen

The Gentlemen merupakan film karya sutradara Guy Ritchie yang dibintangi oleh Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Michelle Dockery, dan Henry Golding. Film ini mengisahkan seorang lulusan Oxford yang berbakat, Mickey Pearson. Ia adalah seorang ekspatriat Amerika yang menjadi kaya dengan membangun kerajaan ganja yang memiliki keuntungan besar di London.

Dengan menggunakan keterampilan uniknya dan keberaniannya, ia menggunakan perkebunan bangsawan Inggris untuk menanam ganja. Namun, ketika ia mencoba untuk menjual bisnisnya ke seorang miliarder Amerika, serangkaian peristiwa terungkap yang melibatkan pemerasan, penipuan, kekacauan, dan pembunuhan antara preman jalanan, oligarki Rusia, gangster dan seorang jurnalis.

8. Extraction

Extraction disutradarai oleh Sam Hargrave yang diadaptasi dari novel grafis berjudul "Ciudad" karya Ande Parks. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Rudhraksh Jaiswal, dan Randeep Hooda. Berkisah tentang Tyler Rake, seorang tentara bayaran pasar gelap yang tak kenal takut tanpa kehilangan apa pun.

Rake diminta untuk menyelamatkan seorang putra dari penguasa kejahatan internasional. Anak tersebut ditahan dalam penjara dalam dalam salah satu kota paling sulit ditembus di dunia. Tapi, dalam dunia perdagangan senjata gelap dan pengedar narkoba, misi tersebut mengungkapkan fakta baru dalam kehidupan Rake dan anak itu.

Itulah rekomendasi film action terbaik tahun 2020. Genre action selalu menarik dan menegangkan untuk ditonton sehingga memiliki banyak peminat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait