10 Makanan Termahal Didunia Lengkap dengan Harganya

Siti Nur Aeni
7 Februari 2022, 15:54
Italian White Alba Truffle - makanan termahal didunia
pyxis.nymag.com
Italian White Alba Truffle - makanan termahal didunia

Makanan menjadi kebutuhan primer bagi makhluk hidup. Di dunia ini ada banyak jenis makanan, termasuk makanan termahal didunia. Tak tanggung-tanggung harga makanan tersebut bahkan mencapai ratusan ribu dollar Amerika.

Apa sajakah makanan terenak di dunia dan termahal? Mengutip dari finansialku.com, berikut daftar lengkapnya.

Makanan Termahal Sedunia

1. Italian White Alba Truffle

Truffle adalah jamur yang tumbuh secara liar dan alami. Salah satu jenis truffle yang harganya mahal yaitu truffle alba putih. Harga jamur ini sekitar US$160.000 atau setara dengan Rp2.133.399.800 per 1,51 kg. Makanan mahal ini berhasil dibawa pulang investor ritel dari Hong Kong dan istrinya.

2. The Frrrozen Haute Chocolate

Makanan termahal di dunia lainnya yaitu The Frrrozen Haute Chocolate. Es krim ini memiliki kandungan campuran 28 cocoas, termasuk 14 yang paling mahal di dunia. Makanan ini dihiasi emas yang dapat dimakan dan disajikan di piala dengan lapisan emas yang bisa dimakan.

Tidak hanya itu, di makanan ini juga ada gelang emas 18 karat dengan 1 karat berlian bagian dasar sundae. Cara penyajiannya juga sangat mewah yakni dengan menggunakan emas berlapis berlian putih dan coklat.

3. Almas Caviar

Almas carviar juga termasuk dalam kelompok makanan termahal didunia. Kaviar almas termasuk makanan yang langka dari Iran. Caviar termasuk jenis makanan yang mahal karena penjualnya sedikit.

Satu-satunya toko yang menjual makanan ini yaitu Caviar House & Prunier di Picadilly, London. Toko tersebut kaviar setiap kilogram dan menempatkannya dalam kaleng dari emas 24 karat. Kaviar tersebut dibandrol dengan harga US$25.000.

Namun jika Anda ingin merasakan makanan tersebut, Anda bisa membayar sekitar US$1.250 atau setara Rp16.625.00 untuk kaleng yang ukurannya lebih kecil.

4. Yubari King Melons

Di tahun 2008, ada kurang lebih 100 buah melon dari Yubari berada di pelelangan. Seorang pengusaha memiliki toko souvenir dan restoran mengajukan hampir US$23.000 untuk bisa membawa buah melon ini.

5. Meat Pie

Jenis makanan termahal didunia lainnya yaitu meat pie. Makanan ini mengandung daging sapi fillet Wagyu yang harganya sekitar US$870, jamur matsutake Cina yang harganya sekitar US$4000 per pon, truffle hitam musim dingin, dan jamur bluefoot Perancis seharga US$160 per pon.

Makanan ini juga bisanya disajikan bersama saus yang di dalamnya terdapat dua botol vintage 1982 chateau mouton rothschild wine seharga US$1.740 per botol. Kerak makanan ini juga ditutupi daun emas yang bsia dimakan. Untuk bisa menikmati makanan mahal ini, Anda bisa mendapatkannya di The Fence Gate Inn, Lanscashire.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...