Hingga Mei, Laba Bersih Pertamina EP Capai US$ 265 Juta

Image title
4 Juli 2019, 19:11
laba bersih pertamina ep
Pertamina EP Asset 4
Ilustrasi fasilitas migas. Presiden Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf mengatakan pada bulan ke lima tahun ini perusahaan mencatatkan laba bersih sebesar US$ 265 Juta.

Presiden Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf mengatakan, pada bulan ke lima tahun ini perusahaan mencatatkan laba bersih sebesar US$ 265 juta. "Sampai Mei sudah US$ 265 juta, dibanding tahun lalu pada bulan yang sama naik 3%," ujar Nanang saat dihubungi Katadata.co.id Kamis malam (4/7).

Selain itu, realisasi investasi perusahaan juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan rencana yang diangarkan dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) sebelumnya yang sebesar US$ 140 juta. "Status sampai bulan Mei (realisasi investasi) sudah US$ 190 juta dari tagget US$ 140 juta," kata Nanang.

Nilai investasi yang digelontorkan Pertamina EP pada semester satu ini digunakan untuk kegiatan ekplorasi dan pengeboran sumur pengembangan. Dengan rincian, tiga sumur eksplorasi dan satu sumur on going. Kemudian 40 sumur pengembangan dan 10 sumur on going. 

Nanang mengatakan, masih ada beberapa kegiatan pengeboran yang akan dilakukan pada semester selanjutnya. Rinciannya, kegiatan pengeboran 60 sumur pengembangan, tujuh sumur eksplorasi dan work over, kemudian fasilitas produksi. Secara total keseluruhan, investasi yang dianggarkan Pertamina EP tahun ini sebesar US$ 550 juta.

(Baca: Pertamina EP Kesulitan Tangani Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal)

Pertamina EP (PEP) sebelumnya menyatakan produksi minyak dan gas (migas) mengalami peningkatan. Namun, angka lifting atau produksi siap jual belum sesuai harapan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...