Migor Rp 14.000 Disalurkan di 10.000 Titik, Ini Cara Cek Lokasinya

Tia Dwitiani Komalasari
17 Mei 2022, 18:01
Petugas melayani warga saat Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (28/4/2022). Operasi pasar yang digagas oleh Bulog D.I Yogyakarta dan Pemda Sleman tersebut menyediakan minyak goreng curah sebanyak 6.0
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko.
Petugas melayani warga saat Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (28/4/2022). Operasi pasar yang digagas oleh Bulog D.I Yogyakarta dan Pemda Sleman tersebut menyediakan minyak goreng curah sebanyak 6.000 liter dengan harga Rp15.500 per kg guna mencukupi kebutuhan masyarakat, usaha mikro serta usaha kecil.

Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp 14.000 per liter ke 1.200 titik di seluruh Indonesia. Lokasi penyaluran minyak goreng curah tersebut rencananya akan diperluas menjadi 10.000 titik di seluruh Indonesia.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, program Migor Rakyat Rp 14000 ini adalah proses transaksi tunai yang menggunakan aplikasi digital. Program ini merupakan sinergi antara pengusaha minyak goreng dengan Kementerian Perdagangan dan BUMN.

Advertisement

 “Ini program ketersediaan dan keterjangkauan minyak goreng untuk masyarakat,” ujarnya saat meninjau lokasi penyaluran di Jakarta, Selasa (17/5).

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan menjelaskan, Program Migor Rakyat menekankan pada transaksi eceran langsung kepada kelompok masyarakat berpendapatan rendah. Implementasi dilaksanakan oleh pelaku usaha minyak goreng menggunakan teknologi aplikasi digital.

“Teknologi digital ini untuk memastikan penjualan migor curah Rp14.000/liter tepat sasaran,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement