PT MRT Jakarta Dukung Startup Lewat Program MRTJ ACCEL

Program ini akan secara resmi diluncurkan pada 8 Juni 2020. Nantinya akan ada 6 -10 perusahaan rintisan yang bekerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda)
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
18 Mei 2020, 03:18
MRTJ ACCEL
Katadata

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan meluncurkan Program Akselerator untuk Startup Indonesia bernama MRTJ ACCEL. Program ini merupakan bentuk dukungan dan kerja sama terhadap dunia perusahaan rintisan (startup).

Selama enam bulan, perusahaan rintisan terpilih akan memiliki akses ekosistem MRT Jakarta seperti pengguna jasa MRT Jakarta, fasilitas stasiun, ratangga, dan area di kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun.

Perusahaan rintisan tersebut juga akan mendapatkan pendampingan dari tim internal PT MRT Jakarta (Perseroda) dan sejumlah pendiri dan pionir perusahaan rintisan dan venture capital.

“Tujuan utama program ini adalah menciptakan kerja sama menguntungkan bagi perusahaan dan perusahaan rintisan tersebut. Dan, tentunya akan berdampak baik bagi peningkatan pendapatan, penjenamaan (branding), hingga pengalaman pengguna jasa MRT Jakarta,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar.

“Selain itu, kami juga menilai bahwa perusahaan rintisan tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan melalui kolaborasi ini seperti peningkatan nilai karena calon investor akan melihat MRT Jakarta sebagai mitra yang menarik,” lanjut William.

Program ini akan secara resmi diluncurkan pada 8 Juni 2020. Nantinya akan ada 6 -10 perusahaan rintisan yang bekerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda). Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, masyarakat dapat mengakses tautan berikut accel.jakartamrt.co.id dan dapat juga mendengarkan siaran daring melalui kanal podcast: https://podcasts.apple.com/us/podcast/eps-25-mrtj-accel-program-akselarator-oleh-mrtjakarta/id1476400549?i=1000472128091

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait