Allianz #Punyapower Melawan Covid-19

Selain donasi Alat Pelindung Diri, Allianz juga memberikan rapid test gratis bagi warga Jakarta khususnya yang kurang mampu.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
19 Mei 2020, 15:11

Pandemi virus corona atau Covid-19 telah menjangkiti masyarakat Indonesia dengan total kasus mencapai 16.006 per 15 Mei 2020. Menyikapi wabah tersebut, Allianz bergerak bersama memberi dukungan bagi masyarakat dan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19.  Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) hingga rapid tes gratis.

 

Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) nasional hingga bulan Juli 2020 mencapai 12 juta APD. Guna membantu pemenuhan kebutuhan tersebut, Allianz memberikan donasi pengadaan APD, masker, disinfektan dan kebutuhan medis lainnya melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bersama Jovee.id, Allianz juga memberikan paket multivitamin kepada tenaga medis yang menangani virus Covid-19.

 

Tak hanya itu, Allianz berkolaborasi dengan Halodoc memberikan rapid test gratis bagi warga Jakarta khususnya yang kurang mampu. Drive thru rapid test Covid-19 diberikan secara gratis pada warga Jakarta yang masih bekerja di tengah pandemi seperti pengemudi transportasi umum serta ojek online, sekuriti, dan lainnya.

 

Selain rapid test, terdapat juga konsultasi online gratis seputar Covid-19 melalui aplikasi Halodoc. Fasilitas tersebut terdiri dari tanya dokter online secara gratis serta diskon dan gratis ongkos kirim bagi pembelian obat, vitamin, dan hand sanitizer. Allianz juga menyediakan penukaran Allianz Smart Point (ASP) dengan voucher potongan harga pembelian obat maupun vitamin senilai Rp 100 ribu di aplikasi Halodoc sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Bagi nasabah Allianz, terdapat manfaat khusus bagi proteksi kesehatan dari Covid-19. Manfaat tersebut berupa penanggungan biaya perawatan nasabah terdiagnosa Covid-19 yang tidak ditanggung pemerintah. Selain itu, manfaat 50 persen tambahan uang pertanggungan dengan nilai maksimal Rp 250 juta juga diberikan bagi nasabah yang meninggal akibat Covid-19.

 

Manfaat lainnya adalah peniadaan masa tunggu 30 hari untuk perawatan Covid-19 bagi nasabah baru. Untuk periode dan ketentuan manfaat program maupun informasi yang lebih lanjut dapat diakses melalui www.allianz.co.id/melawancovid19.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.