Adi Kurdi Aktor Abah di Film Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Adi Kursi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.
Image title
Oleh Antara
8 Mei 2020, 14:29
Adi Kurdi, keluarga cemara, meninggal dunia
Youtube
Aktor dan bintang sinetron Indonesia, Agustinus Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5).

Aktor Agustinus Adi Kurdi yang dikenal publik sebagai pemeran Abah dalam film serial "Keluarga Cemara" karya Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (8/5). Informasi meninggalnya Adi diumumkan dalam akun Twitter imam Keuskupan Agung Jakarta, Jost Kokoh Prihatanto.

"Sugeng tindak Mas Adi Kurdi. Berkah dalem," cuitan Jost dikutip dari Antara, hari ini. Jost juga mengunggah beberapa foto kebersamaanya bersama mendiang Adi dalam berbagai kesempatan.

Jost menyatakan sebelum meninggal, Adi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.

(Baca: Film Indonesia Terus Tumbuh, Tak Ada Disrupsi untuk Bioskop)

Aktor Ringgo Agus Rahman termasuk salah satu sosok yang berduka atas meninggalnya Adi Kurdi. Melalui laman Instagram, dia mengungkapkan mendiang Adi menjadi panutannya dalam berkarya dan berperilaku. Ringgo juga pernah memerankan karakter Abah untuk film bioskop "Keluarga Cemara" yang tayang pada 2018.

Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karir sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan WS Rendra pada 1970-an.

Advertisement

(Baca: Trafik Situs Streaming Film Ilegal di Eropa & AS Melonjak Efek Corona)

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait