2017 Jadi Tahun Pengampunan Pajak

Image title
Oleh
14 April 2015, 09:08
Pajak_Katadata_Arief.jpg
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Setelah memberikan ketidakpastian waktu penerapan, pemerintah menguatkan sinyal penerapan pengampunan pajak atau tax amnesty pada 2017 yang sekaligus ditargetkan sebagai tahun rekonsiliasi bagi wajib pajak (WP).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak (DJP) Mekar Satria Utama mengatakan pada 2017 akan dijadikan momentum rekonsiliasi dalam rencana pencapaian kemandirian APBN lewat pajak pada 2019.
"Pada 2017 (menjadi) tahun rekonsiliasi, kegiatan mencari dan memberikan perbaikan pengampunan dan penghargaan ke WP," ujarnya seperti dikutip dari Bisnis Indonesia, Selasa (14/4).

Adapun untuk tahun ini, pemerintah mengambil momentum sebagai tahun pembinaan. Tahun depan akan menjadi tahun penegakan hukum dengan menggunakan strategi dasar yang dilakukan pada tahun ini. Semua data dan informasi, sambungnya, akan terus dikumpulkan. 

Sementara itu, pada 2018 diagendakan menjadi tahun kesejahteraan bagi pegawai negeri sipil (PNS) untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...