Temui Jokowi, SBY : Tidak Baik Kalau ada Miskomunikasi

Ameidyo Daud Nasution
9 Maret 2017, 17:16
No image
Presiden Joko Widodo menerima Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3)

Keinginan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya terwujud. Pada Kamis siang (9/3) ini, selama 1 jam 5 menit mulai pukul 12.15 WIB, Jokowi  menerima SBY di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai pertemuan tertutup, keduanya muncul di beranda belakang Istana Merdeka untuk meminum teh bersama. Di atas meja, terhidang pula lumpia goreng. Selanjutnya, para wartawan diperkenankan mendekat dan mendengarkan keterangan singkat Jokowi dan SBY.

SBY mengaku bersyukur dapat bertemu dengan Jokowi. Ia menjelaskan pertemuan ini merupakan ajang mencari kejelasan alias tabayyun. Namun, sayangnya SBY tidak menjelaskan secara rinci masalah tabayyun tersebut.

Yang jelas, Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan, sekarang dia mendapatkan kepastian bahwa Jokowi mempercayai dirinya akan berbuat baik bagi jalannya pemerintahan. SBY menjelaskan, seringkali terdengar informasi yang tidak patut melibatkan dirinya dan Jokowi. Ia mensinyalir informasi tersebut merebak lantaran keduanya jarang bertemu.

Oleh sebab itu, SBY menyambut baik pertemuan dengan Jokowi saat ini. "Tidak baik kalau ada misinformasi,  ada miskomunikasi antara beliau dan saya," katanya.

Halaman:
Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...