Jadwal Kampanye Jokowi ke Bandung dan Solo, Prabowo Orasi di Palembang

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga kembali lakukan kampanye terbuka hari ini.
Dimas Jarot Bayu
Oleh Dimas Jarot Bayu
9 April 2019, 08:19
Kampanye Terbuka Jokowi di Ngawi
Antara | Siswowidodo
Jokowi-Ma'ruf kembali lakukan kampanye terbuka. Hari ini, kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 dijadwalkan berlangsung di Karawang, Kabupaten Bandung, dan Solo.

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkampanye di Karawang, Kabupaten Bandung, dan Solo, Selasa (9/4). Sementara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan jadwal kampanye yang diterima, Jokowi hari ini akan mengawali rangkaian kegiatannya di Stadion Singaperbangsa, Karawang pada pagi hari. Jokowi lantas bertolak ke Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung. Kemudian, kampanye dilanjutkan di Stadion Sriwedari, Solo pada sore harinya.

Di Solo, Jokowi akan ditemani Ketua Umum PDIP Megawari Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Sementara calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan hadir dalam acara di Stadion Singaperbangsa, Karawang pada pagi hari. Siang harinya, Ma'ruf bakal berkampanye di Lapangan PN Kertas Padalarang, Bandung Barat.

(Baca: Banyak Didukung Kelas Bawah, Tim Jokowi: Isu Kubu Prabowo Tak Efektif)

Adapun, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan pukul 10.00 WIB. Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno akan menghadiri kampanye terbuka di Gor Buana Patra, Buleleng, Bali pada pagi hari.

Sandiaga kemudian akan bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat pada siang harinya. Rencananya, kegiatan Sandiaga di sana akan diawali makan siang bersama 300 Tuan Guru Haji (TGH).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian akan menghadiri acara bertajuk Lombok Young Entrepreneur Summit. Rencananya, Sandiaga hadir di acara tersebut pada pukul 15.30 WITA.

Kampanye terbuka Pilpres 2019 telah dilakukan para pasangan calon sejak 24 Maret 2019. Kampanye tersebut akan berakhir pada 13 Maret 2019, bersamaan dengan jadwal debat pamungkas.

(Baca: Survei Internal Kubu Prabowo Klaim Ungguli Elektabilitas Jokowi 24%)

Video Pilihan

Artikel Terkait