Ini Lokasi Kelurahan di DKI Jakarta dengan Pasien Corona Terbanyak

Kelurahan Pegadungan dan Senayan jadi lokasi kasus positif virus corona terbanyak di DKI Jakarta
Ameidyo Daud Nasution
30 Maret 2020, 20:53
virus corona, jakarta, covid-19
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Warga beraktivitas di trotoar kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (29/3/2020). Hingga Senin (30/3), ada 727 kasus positif virus corona di DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis angka kasus virus corona Covid-19 hingga hari Senin (30/3) pukul 18.00 WIB. Dari laman corona.jakarta.go.id, ada 727 orang pasien di Ibu Kota RI yang positif terinfeksi corona.

Pemprov juga menampilkan peta persebaran corona hingga titik kelurahan di Jakarta. Tercatat jumlah kasus positif yang telah diketahui lokasinya mencapai 477 orang. Sedangkan 250 masih dalam pencarian.  

(Baca: Pemprov Jakarta Kuburkan 283 Orang dengan Dugaan Terinfeksi Corona)

Dari total 477 kasus, Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat jadi lokasi pasien Covid-19 terbanyak dengan jumlah 18 pasien. Di bawahnya, ada Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan dengan jumlah kasus 17 orang.

Advertisement

Kelurahan lain dengan jumlah kasus corona signifikan adalah Kelapa Gading Timur (15), Tomang (13), Kebon Jeruk (12), dan Kali Deres (11).

“Titik lokasi di peta tak menggambarkan alamat rumah pasien melainkan wilayah kelurahan tempat tinggal pasien,” demikian keterangan Pemprov dalam peta tersebut.

Dari total 727 pasien positif, sebanyak 449 menjalani perawatan di rumah sakit, 151 menjalani isolasi mandiri, 49 telah sembuh, dan 78 dinyatakan telah meninggal dunia.

Meski demikian bisa jadi angka yang dirilis belum menggambarkan jumlah pasien corona sesungguhnya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah memakamkan 283 orang yang diduga terserang Covid-19 sepanjang 6 hingga 29 Maret 2020.

Anies mengatakan kemungkinan pasien yang meninggal ini belum sempat menjalani tes covid-19. “Karena itu tidak bisa di sebut sebagai positif, atau sudah tapi sebelum ada hasilnya kemudian wafat," kata Anies saat konferensi pers hari Senin (30/3).

(Baca: Ada Tambahan 129 Kasus Positif Virus Corona, Terbanyak dari Jawa Barat)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait