Langkah jika Barang Dibawa Kabur Driver Ojol Gojek, Grab, Maxim

Gojek, Grab, Maxim
Gojek, Grab, Maxim
Penulis: Lenny Septiani
24/5/2023, 07.00 WIB

Pengguna Gojek, Grab, dan Maxim bisa menggunakan layanan pengiriman barang baik secara langsung maupun yang dibeli di e-commerce. Apa yang bisa dilakukan jika pengemudi taksi maupun ojek online alias ojol membawa kabur barang tersebut?

Sebelumnya, pengguna Gojek yakni Ricky (34) membeli kamera merek Sony FX30 di suatu toko di Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat pekan lalu (15/5). Pihak toko kemudian mengusulkan untuk memesan layanan GoSend untuk pengiriman.

Kamera Rp 28 juta itu dikirim ke alamat temannya bernama Fariz. Namun pesanan tak kunjung diterima oleh temannya, padahal status pesanan tercatat sudah terkirim ke alamat tujuan.

Setelah berkomunikasi dengan pihak toko, Ricky mendapat foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengemudi ojek online atau ojol Gojek dengan nama akun Rendi Ramadhani Pratama.

Gojek pun memutus hubungan mitra dengan pengemudi ojek online atau ojol yang membawa kabur kamera Sony FX30 Rp 28 juta tersebut. Sebab, berdasarkan hasil investigasi driver terkait tidak mengirimkan pesanan barang ke alamat tujuan.

"Untuk itu, kami telah memutus kemitraan dan melakukan blacklist agar yang bersangkutan tidak mendaftar lagi di ekosistem Gojek," ujar Head of Corporate Affairs Product Communication Gojek Rosel Lavina dalam keterangan pers, Selasa (23/5).

Rosel mengimbau pengguna untuk memakai jasa asuransi yang tersedia. Selain itu, “menghubungi call center Gojek jika menghadapi kendala terhadap layanan," katanya.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani