Dukung Ketahanan Energi, Medco Selesaikan Proyek Utama Tahun 2018

Beberapa proyek yang sudah diselesaikan tahun ini adalah Blok A dan Lapangan Lica.
Image title
2 Desember 2018, 17:33
Medco Energi
Arief Kamaludin|KATADATA
Medco Energi

PT Medco E&P Indonesia telah menyelesaikan beberapa proyek utama tahun 2018. Ini demi mendukung upaya pemerintah dalam hal menopang ketahanan energi.

Ada sejumlah proyek yang diselesaikan perusahaan besutan Arifin Panigoro tersebut. Salah satunya adalah proyek pengembangan Lapangan Gas Blok A, di Aceh.

Proyek pengembangan Blok A ini akan menghasilkan gas sebesar 58 BBTUD. Gas itu dialirkan untuk memenuhi kebutuhan industri pupuk, kelistrikan dan industri lain di wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Proyek lainnya adalah optimasi produksi minyak bumi di Lapangan Lica, Blok South Sumatra, Sumatera Selatan. Ini juga mendukung penambahan produksi minyak Nasional.

Advertisement

Medco E&P di wilayah kerja lepas pantai (offshore) yaitu, Medco E&P Natuna juga baru menyelesaikan survei seismik laut dengan teknologi tiga dimensi (3D). Survei ini dilakukan di sekitar 85 kilometer (km) dari Pulau Bunguran dan 72 km dari Pulau Subi di wilayah Laut Natuna.

Medco menyatakan tidak berjalan sendiri dalam mengerjakan proyek tersebut. Dalam melaksanakan proyek-proyek tersebut dan kegiatan operasi lainnya, Medco E&P selalu berkoordinasi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan institusi terkait lainnya.   

(Baca: Dapat Kontrak Baru, Medco akan Investasikan Rp 507 Miliar di Tarakan)

Akan tetapi, ke depan ada proyek yang akan diselesaikan. “Kami akan terus berupaya mempertahankan tingkat produksi di semua lapangan migas kami dan menyelesaikan proyek-proyek migas lainnya,” ujar Senior Manager of Relations Drajat Iman Panjawi pada sambutan acara silaturahim bersama media nasional di Jakarta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait