Pertamina Dirombak Lagi, Mantan Dirut Garuda Jadi Direktur Keuangan

Pahala merupkan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia.
Anggita Rezki Amelia
13 September 2018, 09:46
Pertamina
Katadata | Arief Kamaludin

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero). Salah satu posisi yang dirombak adalah Direktur Keuangan. Selain itu, ada posisi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko. Kemudia posisi Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, posisi Arief Budiman sebagai Direktur Keuangan digantikan Pahala Nugraha Mansury. Pahala sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. 

Kemudian, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko kini dijabat Heru Setiawan. Posisi ini sebelumnya dijabat Gigih Prakoso yang kini sudah menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Adapun jabatan Heru sebelumnya adalah Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia. 

Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia dijabat Ignatius Talullembang. Ia sebelumnya adalah Senior Vice President Project Execution Direktorat Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia.

Advertisement

Pelantikan itu dilakukan di Kementerian BUMN, Jakarta, hari ini, Kamis (13/9). "Tadi jam 09.00 WIB," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada Katadata.co.id, Kamis (13/9).  

Sebelum ini, Pertamina juga merombak jajaran direksi. Nicke Widyawati menempati posisi Direktur Utama menggantikan Elia Massa Manik. 

Posisi Direktur Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat Nicke, diisi Kushartanto Koeswiranto. Ia dulunya Direktur SDM & Umum di BUMN Jasa Marga. 

(Baca: Petinggi BP dan Jasa Marga Masuk Jadi Direksi Pertamina)

Posisi lain yang dirombak adalah Direktur Hulu. Dharmawan H. Samsu menggantikan Syamsu Alam yang memasuki masa pensiun. Karier Dharmawan sebelum ke Pertamina adalah Head of Country BP Indonesia. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait