Kado Samsung Untuk Jokowi

Samsung akan investasi US 25 miliar untuk tambah kapasitas dan membangun pabrik ponsel
Image title
Oleh
14 Agustus 2014, 09:25
Samsung
Donang Wahyu|KATADATA
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Joko Widodo, calon presiden terpilih dalam pemilihan presiden 2014, mendapatkan kado istimewa dari Samsung. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini berjanji akan memperbesar investasinya di Indonesia, setelah terbentuknya pemerintahan baru.

Samsung berencana menambah kapasitas pabrik elektronik yang sudah ada di Indonesia, yakni televisi, DVD Player, VCR, home theater, microwave, oven, mesin cuci, monitor dan AC. Selain itu, Samsung juga menjanjikan akan membangun pabrik telepon seluler di Indonesia.  

Seperti dikutip harian Kontan, total nilai investasi  baru Samsung di Indonesia bisa mencapai US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 28,75 triliun. Ada beberapa wilayah yang diincar sebagai lokasi pabrik, yakni di kota penyangga Jakarta, atau Jawa Tengah serta Jawa Timur, dengan kebutuhan lahan mencapai sekitar 100 hektare.

"Bulan Desember nanti mulai dibangun perluasan pabrik Samsung di Indonesia," kata Joko Widodo (Jokowi), calon presiden terpilih seusai bertemu Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-young, seperti dikutip harian Kontan, Kamis (14/8).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait