Waskita Cari Pendanaan Rp 5,7 Triliun

Waskita telah menunjuk Bahana Securities dan Danareksa Sekuritas sebagai penjamin emisi penerbitan obligasi
Image title
Oleh
21 Agustus 2014, 09:47
Waskita
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Waskita Karya Tbk mengincar dana sebesar Rp 5,7 triliun dari emisi obligasi dan pinjaman perbankan. Dana tersebut akan digunakan untuk ekspasi usaha BUMN di bidang konstruksi tersebut.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan perseroan akan menerbitkan obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) I sebesar Rp 2 triliun. Jumlah ini naik dari target sebelumnya Rp 1 triliun.

Seperti dikutip Bisnis Indonesia, Kamis (21/8), pada tahap pertama, PUB I akan diterbitkan Rp 1 triliun pada tahun ini. Penerbitan tersebut akan menggunakan laporan keuangan perseroan pada semester I-2014. Dananya akan dipakai untuk pengembangan usaha dan penambahan modal kerja perseroan pada tahun ini dan pada 2015.

Kebutuhan dana terbesar pada tahun ini adalah untuk membiayai proyek tol Pejagan-Pemalang senilai Rp 2,34 triliun. Adapun dalam penerbitan obligasi, Waskita telah menunjuk Bahana Securities dan Danareksa Sekuritas sebagai penjamin emisi. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait