80 Persen Proyek Kementerian ESDM Sudah Dilelang

Safrezi Fitra
24 Juli 2015, 19:55
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut hingga saat ini telah melelang 80 persen proyek infrastruktur di kementerian tersebut. Nilai proyek yang telah dilelang sebesar Rp 8,4 triliun.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan anggaran infrastruktur yang ada di kementeriannya mencapai Rp 10,5 triliun. Hingga akhir tahun, pihaknya hanya tinggal melelang beberapa proyek lainnya senilai Rp 2,2 triliun.

Dari 80 persen proyek yang sudah dilelang tersebut, 60 persennya sudah melewati proses penandatanganan kontrak. Sementara penandatanganan kontrak 40 persen proyek yang sudah dilelang akan dilakukan sekitar akhir Juli hingga pertengahan bulan depan.

Beberapa proyek yang belum dilelang untuk sektor minyak dan gas bumi, diantaranya pengadaan konventer kit untuk nelayan, pembangunan penggelaran pipa yang menggabungkan fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta, dan pengadaan konventer kit untuk kendaraan umum. 

Sementara untuk sektor Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), ada proyek pembangkit listrik tenaga bayu dan pembangkit listrik mini hidro di Papua. Di sektor Kelistrikan ada program pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...