Temui Jokowi, Antasari: Saya Hanya Ingin Berterima Kasih

Ameidyo Daud Nasution
26 Januari 2017, 20:22
Antasari Azhar
Katadata | Ameidyo Daud
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar datang ke Istana Merdeka menemui Presiden Jokowi

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/1). Kedatangan mantan narapidana ini menarik perhatian karena baru saja mendapat grasi dari Presiden. 

Antasari terlihat hadir di area Istana pada pukul 14.50 WIB dan langsung berjalan masuk holding room kompleks Istana. Sebelum masuk, pria berkaca mata yang mengenakan batik berwarna coklat muda ini sempat memberikan keterangan singkat kepada wartawan.

Dia mengaku kedatangannya hanya ingin berterima kasih kepada Jokowi sehubungan dengan pemberian grasi tersebut. "Saya hanya ingin berterima kasih," katanya singkat.

Antasari membantah kedatangannya berkaitan dengan pengungkapan kasus hukumnya kepada Jokowi, "Nggak, nggak, sama sekali nggak ada, beri kesempatan saya untuk bertemu beliau (Jokowi)," katanya. Dia baru beranjak dari holding room untuk menuju Istana Merdeka pada pukul 15.30 WIB.

Setelah satu jam lebih, pukul 16.50 WIB, Antasari keluar dari Istana Merdeka. Namun, dia tidak mau memberikan penjelasan sama sekali mengenai pertemuan tersebut, lantaran telah memberikan keterangan kepada wartawan sejak semalam. "Lagipula saya sedang batuk," katanya. 

Para awak media masih mencecar Antasari dengan pertanyaan seputar kasus hukumnya. Namun dirinya enggan menjawab semua pertanyaan. Ia hanya memberikan isyarat dengan mengangkat jari telunjuknya di depan bibir, sembari bergegas masuk ke mobilnya. Seolah menyatakan dirinya tidak dapat memberikan pernyataan apapun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...