Genjot Penjualan, Alfamart Rambah Toko Virtual

Michael Reily
28 Februari 2018, 17:11
alfamart
KATADATA
Peritel Alfamart rambah ke segmen digital lewat peluncuran aplikasi Alfamind

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) memperluas startegi pemasaran ke segmen digital. Perusahaan pengelola jaringan gerai Alfamart tersebut baru-baru ini meluncurkan aplikasi toko virtual Alfamind sebagai salah satu cara menggenjot penjualan.

General Manager Digital Business Alfamart Viendra Primadia mengatakan Alfamind memungkinkan masyarakat memiliki toko online dengan bermodal telepon pintar (smartphone). Pemilik Alfamind bisa menjual produknya langsung ke konsumen tanpa perlu repot memikirkan stok dan distribusi barang karena dilakukan seluruhnya oleh pihak logistik yang bekerja sama dengan perusahaan.

(Baca : Fokus Digitalisasi, Alfamart Rem Ekspansi Gerai)

Produk yang tersedia di Alfamind lebih variatif dan tidak sebatas produk kebutuhan harian. Produk yang ditawarkan juga beragam, seperti pakaian, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, hingga pulsa dan paket data.

Presiden Direktur Sumber Alfaria Hans Prawira menuturkan Alfamind merupakan hasil pengembangan bisnis retail konvensional. Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi jaringan distribusi retail yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil.

"Ibarat sistem jemput bola, Alfamind membawa toko ke hadapan konsumen,” kata Hans dalam keterangan resmi, Rabu (28/2). Menurut data perusahaan, saat ini terdapat lebih dari tiga ribu penjual dalam Alfamind dengan sebaran Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...