Sampaikan Kinerja, Jokowi Puas dengan Penampilannya saat Debat Perdana

Dimas Jarot Bayu
18 Januari 2019, 17:54
Debat Capres I 2019
Arief Kamaludin | Katadata
Capres 01, Joko Widodo menyalami pendukungnya usai Debat Capres I 2019, di Jakarta, Kamis, (17/1/2019)

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku puas atas penampilannya dalam debat perdana Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. Jokowi menilai, selama debat dia menjelaskan apa saja yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai presiden dalam empat tahun terakhir.

"Puas. Ya ini kan sebetulnya kita hanya bercerita apa yang telah kita lakukan dan kerjakan," kata Jokowi seperti dikutip Antara, di sela-sela kunjungan kerja di Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1).

Jokowi pun menilai performa calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, Ma'ruf Amin, cukup baik. Dia membantah berbagai tanggapan yang menyebut peran Ma'ruf minim ketika debat lantaran irit menjawab pertanyaan dalam debat.

Ma'ruf sebelumnya lebih banyak menjawab pertanyaan terkait tema terorisme dan disabilitas. Pada tema lainnya, Rais A'am PBNU itu hanya menyampaikan kata 'cukup' atau mendukung pernyataan Jokowi. "Diam gimana? Jawab beberapa kali. Soal terorisme dari A sampai Z dijawab semua sama Pak Ma'ruf," kata Jokowi.

(Baca: Ma'ruf Amin Tak Banyak Menjawab, Timses: Itu Bagian dari Strategi)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...