Pajero Sport, Si Pemimpin di Kelas SUV

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
9 Juli 2019, 14:26
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi

Mitsubishi untuk pertama kalinya memperkenalkan Pajero ke pasar Indonesia  pada 1995 lewat Pajero GLS 3.000 cc – 6V dengan mesin gasoline atau bensin. Tiga belas tahun kemudian, tepatnya pada 2008, Mitsubishi kembali meluncurkan Pajero Exceed 3.8 dengan mesin diesel.

 

Mitsubishi Pajero adalah kendaraan di kategori Upper High SUV yang juga menjadi dasar pengembangan Pajero Sport di kelas Medium SUV.

 

Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 dengan tiga varian andalannya di kelas SUV 4x2 dan 4x4: Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel. Pada tahun 2011, diperkenalkanlah varian baru Pajero Sport Dakar dengan mesin 2.5-liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, handal, namun tetap efisien bahan bakar.

 

Kemudian pada tahun 2013, dilakukan refreshment total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior dan interior, memberikan tampilan yang semakin sportif, dinamis dan agresif. Dan tahun 2014, Mitsubishi meluncurkan New Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220PS yang memberikan tenaga yang besar namun suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

 

Sambutan baik masyarakat Indonesia membuat Pajero Sport terus menorehkan prestasi, diantaranya market leader di kelas SUV 4X4 serta diraihnya lebih dari 22 penghargaan dari media nasional dan prestasi di kancah reli seperti Juara 1 kelas Free For All, Indonesia Speed Offroad 2013.

 

Sejak masuk ke pasar Indonesia, Pajero Sport memang langsung merebut hati konsumen di Tanah Air dan menjadi pemain utama di kelasnya. Meski mendapat saingan yang ketat dari para kompetitornya, Mitsubishi Pajero Sport mampu mengungguli para pesaingannya dengan varian-varian baru yang lebih tangguh, keren, dan canggih.

 

Dengan tagline baru ‘A Vision to Explore’, pada 2016, Mitsubishi kembali meluncurkan All New Pajero Sport. Model terbaru ini bahkan berhasil meraih Otomotif Award paling bergengsi sebagai “Car of the Year 2016” versi Tabloid Otomotif. Tak hanya satu penghargaan, tapi juga berhasil menyabet tiga penghargaan lainnya, yaitu The Best SUV, The Best Mid SUV Diesel, dan Favourite Car.

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...