Jokowi Pastikan Bali Dapat Jatah Menteri di Kabinet Baru

Image title
Oleh Antara
8 Agustus 2019, 17:33
jokowi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Musrenbangsan. Jokowi dalam pidato di depan Kongres PDIP memastikan Bali akan mendapat jatah menteri untuk kabinet pemerintahan yang akan datang.

Presiden Joko Widodo memastikan Bali akan mendapat jatah menteri dalam kabinet yang akan dipimpinnya selama lima tahun ke depan bersama Cawapres Terpilih H Ma'ruf Amin.

"Yang jelas dari Bali pasti ada," kata Presiden usai menghadiri Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Denpasar, seperti dikutip dari Antara, Kamis (8/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut akan terdapat 34 menteri yang akan membantu dirinya menjalankan pemerintahan hingga 2024 mendatang.

(Baca: Soal Gerindra, Jokowi Akan Diskusi dengan Koalisi)

Kendati memastikan ada wakil dari Bali, ia mengaku belum bertemu dengan ketua-ketua partai koalisi untuk membicarakan lebih detail terkait dengan posisi calon-calon menteri kabinet.

"Kalau sudah ketemu, kami akan berbicara nanti tambahan koalisi misalnya," ucapnya yang datang ke arena Kongres PDI Perjuangan tersebut mengenakan pakaian adat Bali berwarna merah.

Di sisi lain, ia memastikan penentuan menteri kabinet akan dilakukan berdasarkan hitungan dan kajian mendalam yang disesuaikan dengan kepentingan bangsa dan negara. "Kalau baik untuk bangsa dan negara kenapa tidak, dari semuanya," ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk memantapkan implementasi toleransi yang terus-menerus dan secara luas.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...