Pengumuman Ibu Kota Baru, Jokowi Undang Gubernur Kaltim ke Istana

Michael Reily
26 Agustus 2019, 12:28
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, pindah ibu kota
Katadata/Michael Reily
Gubernur Kaltim Isran Noor diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, di tengah rencana konferensi pers pemindahan ibu kota siang ini.

Presiden Joko Widodo mengundang Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor ke Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8). Namun, belum jelas apakah undangan itu berkaitan dengan pengumuman pemindahan lokasi ibu kota baru Indonesia.

Isran mengungkapkan ada undangan dari presiden pada pukul 13.00 WIB. Ia hadir di Istana sekitar pukul 12.15 WIB.

"Ya, saya diundang untuk hadir di Istana (Negara) hari ini jam 13.00, tetapi saya belum tahu tentang apa," katanya dalam pesan singkat.

Jokowi rencananya bakal mengumumkan lokasi ibu kota negara yang baru lewat siaran YouTube langsung dari Istana Negara, Jakarta, pukul 13.00 WIB hari ini (26/8). Warganet bisa menyaksikan konferensi pers melalui akun YouTube resmi Sekretariat Presiden.

(Baca: Siang ini, Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru Lewat Siaran YouTube)

Video berjudul ‘Upcoming LIVE | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru’ muncul di laman YouTube Sekretariat Presiden. Sebagian besar warganet pun merespons positif unggahan tersebut.

Salah seorang pengguna YouTube, Diono Sapae menyatakan Jawa sentris diganti Indonesia sentris. "Semoga semua wilayah Indonesia semakin maju dan semakin jaya," katanya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...