Nadiem ke Istana, Warganet Mengeluh Aplikasi Gojek Eror

Penulis: Desy Setyowati

21/10/2019, 11.15 WIB

Beberapa warganet mengeluh aplikasi Gojek eror.

Nadiem ke Istana, warganet mengeluh aplikasi Gojek eror.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Nadiem ke Istana, warganet mengeluh aplikasi Gojek eror.

CEO sekaligus Pendiri Gojek Nadiem Makarim datang ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini (21/10). Ia datang mengenakan kemeja putih. Namun, warganet justru mengeluh aplikasi Gojek eror di Twitter.

Salah satu warganet @fadhillahdella misalnya, mengeluh karena pesanannya beberapa kali batal otomatis atau tidak disengaja. “Berulang kali pesan tapi ter-cancel sendiri. Saat sudah dapat, dan sudah sampai (tujuan), justru seperti ini,” kata dia melalui Twitter sembari menyertakan video screenshot, hari ini (1/10).

Lantas, Gojek melalui akun @gojekindonesia meminta Fadhil untuk memulai ulang (restart) aplikasi Gojek. “Dengan cara hapus file sementara (clear cache) yang tersimpan di memori internal pada handphone Anda dan silahkan cek ulang,” kata tim administrasi Gojek.

Keluhan serupa disampaikan oleh warganet lainnya, Nopitasari. Ia menyertakan gambar tangkapan layar (screenshot) tampilan aplikasi Gojek yang eror dan bertuliskan ‘You’re currently not eligible’. “Mau bayar pakai paylater justru di-lock,” kata dia melalui aun Twitter-nya @Dreamy091_

(Baca: Jelang Pengumuman Kabinet, Nadiem, Mahfud & Bupati Minahasa ke Istana)

Warganet lainnya, Celvia Driana PA juga mengeluhkan hal serupa. “Gojek sedang eror ya?” tanya dia melalui akun Twitter-nya @celviadriana. Begitu juga dengan Mustika Lestari. “Aplikasi saya kenapa looking for driver ada dua ya? Eror ya?” kata dia melalui akun @mustikales.

Salah seorang penumpang Gojek, Aria Mutiara mengatakan aplikasinya tiba-tiba log out saat akan memesan layanan berbagi tumpangan (ride hailing) rode dua, GoRide. “Setelah itu log in ulang pakai kode verifikasi yang dikirim via SMS. Saldo aman, tetapi saat order tidak bisa dapat pengemudi,” katanya kepada Katadata.co.id.

Mitra pengemudi Gojek berinisial ARK juga mengeluh aplikasinya eror sejak sekitar pukul 07.00 WIB. “Poin tidak masuk. Saat mau angkut penumpang, ternyata ada order lain masuk,” kata dia. Padahal, penumpang yang akan ia antar belum tahu nama pengemudinya karena aplikasinya juga eror.

Katadata.co.id sudah menghubungi Gojek terkait aplikasi yang eror ini. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan.

(Baca: Nadiem, Erick Thohir, Mahfud, dan Lutfi Disebut Masuk Kabinet Jokowi)

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan