Ini Langkah BNI Proteksi Masyarakat dari Pandemi Corona

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
27 Maret 2020, 09:24
BNI
dok. BNI

Pada pandemi virus corona (COVID-19) ini, proteksi diri sangat penting. Masyarakat perlu meningkatkan sanitasi diri dan lingkungan serta kekebalan tubuh terhadap ancaman penyakit.

Namun, stok barang yang bisa menjadi pelindung dari virus sulit didapatkan dan harganya melambung tinggi. Melihat situasi tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen turut melindungi masyarakat melalui penyaluran bantuan.

Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020, menuturkan, BNI berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat. BNI menaruh perhatian khusus kepada pekerja medis di rumah-rumah sakit dan anggota Palang Merah Indonesia dengan menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta alat pelindung diri (APD).

BNI telah menyiapkan total 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, 3 ambulans, dan 5.000 APD untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan corona di seluruh Indonesia. Sebagian telah didistribusikan ke beberapa rumah sakit. Sebagai petugas di garis terdepan penanganan COVID-19, mereka amat layak mendapat perlindungan lebih.

“BNI juga menyiapkan 30 bilik disinfektan yang akan digunakan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti rumah sakit dan pasar. Diharapkan bilik tersebut dapat menjadi sarana untuk menekan penyebaran COVID-19,” ujar Meiliana.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...