SKK Migas dan Kontraktor Beri Bantuan Rp 5 Miliar untuk Atasi Covid-19

Image title
7 April 2020, 11:10
skk migas, virus corona, migas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam acara Gas indonesia Summit & Exhibition 2019 di JCC, jakarta Pusat (1/8). SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menyalurkan bantuan Rp 5 miliar untuk menangani Covid-19.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama atau KKKS menyalurkan bantuan Rp ‪5 miliar untuk penanggulangan Covid-19. Bantuan tersebut dialokasikan kepada 11 provinsi yang terdapat blok migas.

Bantuan yang diberikan utamanya untuk tenaga kesehatan, masyarakat, dan aparatur daerah. Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen makanan, serta kegiatan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum.

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Sulistya Hastuti Wahyu menyatakan industri hulu migas menjadi salah satu industri yang terdampak pandemi corona. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk terus membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sejak awal pandemi terdeteksi di provinsi yang terdapat wilayah kerja hulu migas, SKK Migas langsung menggerakkan KKKS untuk aktif memberikan bantuan," ujar Sulistya dalam siaran pers pada Selasa (7/4).

(Baca: SKK Migas Gandeng BUMN, Proyek Hulu Migas Hemat hingga Rp 3,5 Triliun)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...