Pertamina EP Laksanakan Pengeboran Dua Sumur Eksplorasi di Jawa Barat

Image title
23 Juli 2020, 14:34
pertamina, eksplorasi migas, migas
Dok. Chevron
Ilustrasi, pengeboran migas. Pertamina EP telah melaksanakan dua pengeboran sumur eksplorasi dari target sembilan sumur pada tahun ini.

Pertamina EP atau PEP telah melaksanakan dua pengeboran sumur eskplorasi di Jatibarang dan Subang Field,Jawa Barat. Kegiatan tersebut diharapkan menghasilkan tambahan cadangan migas baru bagi perusahaan.

Pada tahun ini, PEP menargetkan pengeboran sembilan sumur eksplorasi dan 13 perawatan sumur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Asset 3 yang meliputi Jatibarang Field, Subang Field dan Tambun Field. 

Legal & Relation Manager Pertamina EP Asset 3 Heri Fandra menyampaikan kegiatan migas perusahaan tetap berjalan di tengah pandemi. "Sejak pandemi hingga saat ini, Pertamina EP harus beroperasi normal seperti sebelum adanya Covid-19. Tentunya dengan tetap disiplin melaksanakan dan mematuhi protokol pencegahan virus corona," kata Heri dalam siaran pers pada Kamis (23/7).

Pertamina EP Asset 3 saat ini memproduksikan minyak mentah sebesar 9,067 BOPD dan gas sebesar 192.04 MMSCFD. Produksi minyak didominasi oleh Jatibarang Field dengan produksi harian mencapai 5,206 BOPD dan gas sebesar 47,44 MMSCFD.

Sedangkan gas didominasi Subang Field dengan produksi rata-rata mencapai 140.67 MMSCFD dan minyak 3,693 BOPD. Meski begitu, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas mencatat capaian lifting migas PEP pada semester I 2020 tak mencapai target APBN.

Pertamina EP hanya mencatat capaian lifting  minyak sebesar 79.380 bopd pada semester I 2020. Realisasi itu hanya sebesar 88,2% dari APBN 2020 sebesar 90 ribu bopd. Sedangkan lifting gas pada paruh pertama tahun ini sebesar 682 mmscfd atau 86,6% dari target sebesar 787 mmscfd.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...