Pertamina: Konsumsi BBM Turun pada Masa PPKM Darurat

Image title
15 Juli 2021, 11:04
konsumsi bbm, pertamina, ppkm darurat
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.
Sejumlah petugas mengawasi proses pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke mobil tangki distribusi di Terminal Terintegrasi Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Ampenan, Mataram, NTB, Senin (29/3/2021).

PT Pertamina mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mengalami tren penurunan seiring kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Irto Ginting mengaku sudah melakukan simulasi beberapa skenario konsumsi BBM nasional. Terutama akibat tekanan dari pandemi Covid-19 dan diberlakukannya kembali kebijakan pembatasan kegiatan (PPKM).

"Terkait efek diberlakukannya PPKM darurat, saat ini kami masih terus memonitor pergerakan tren konsumsi BBM masyarakat. Saat ini memang trennya menurun," ujarnya kepada Katadata.co.id, Kamis (15/7).

Irto menjelaskan bahwa berdasarkan skenario yang telah dibuat perusahaan, jika PPKM berjalan hingga akhir Desember 2021, dengan kondisi aktivitas masyarakat tidak berubah, maka akan ada penurunan konsumsi BBM secara nasional sekitar 5%.

Meski demikian, Pertamina optimistis konsumsi BBM akan berangsur pulih seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat karena program vaksinasi.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...