Jokowi Akan Jajal Kereta Cepat Bersama Puluhan Artis Hari Ini

Andi M. Arief
13 September 2023, 07:00
jokowi, kereta cepat, artis
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/hp.
Presiden Joko Widodo meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegal Luar, Bandung, Jawa Barat, (13/10/2022). Foto; Antara.

Presiden Joko Widodo akan menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB pada Rabu (13/9). Kepala Negara direncanakan untuk melakukan uji coba tersebut dengan puluhan artis nasional.

Secara total, ada 52 artis yang akan melakukan uji coba bersama Jokowi. Beberapa artis yang akan menghadiri uji coba tersebut adalah Happy Salma, Vino G Bastian, Gading Marten, hingga Igor Saykoji.

Jokowi juga akan didampingi oleh enam finalis Puteri Indonesia 2023 dan sembilan Alumni Putri Indonesia. Presiden dijadwalkan akan menguji perjalanan dengan kereta cepat pukul 09.00 WIB.

Untuk memastikan kesiapan operasional KA Cepat Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengikuti uji coba KA Cepat pada Selasa, (12/9).

Kartika dan Angela mencoba KA Cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang dengan waktu perjalanan 30 menit.

Hot sliding tes pertama EMU kereta cepat
Hot sliding tes pertama EMU kereta cepat (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.)

Kedua Wamen juga mencoba KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung yang merupakan salah satu bentuk integrasi moda transportasi. Perjalanan dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung memakan waktu 17 menit.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...