Tiket Gratis Naik Kereta Cepat Whoosh Dibuka lagi, Ini Cara Daftarnya

Syahrizal Sidik
7 Oktober 2023, 22:05
Tiket Gratis Naik Kereta Cepat Whoosh Dibuka lagi, Ini Cara Daftarnya
Humas Kemenhub
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

PT KCIC kembali membuka periode pendaftaran tiket gratis Kereta Cepat Whoosh tahap kedua pada 8 sampai dengan 10 Oktober 2023. Dibukanya pendaftaran ini mengingat besarnya animo masyarakat yang menjajal Whoosh Experience Program tahap pertama yang berlangsung sejak 3-7 Oktober 2023. 

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan terdapat pengalaman baru yang KCIC tawarkan di Whoosh Experience Program kali ini. Masyarakat kini melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

Sebelum melakukan pemesanan, calon penumpang diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

Untuk memudahkan penumpang saat check in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi. Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

"Selama masa Whoosh Experience Program calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya," ucap Eva, dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10). Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya.

KCIC melakukan beberapa perbaikan untuk periode ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...