Jokowi Bicara 4 Mata dengan Megawati di Acara BPIP, Apa yang Dibahas?

Ameidyo Daud Nasution
7 Juni 2022, 17:35
jokowi, megawati, pdip
Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Megawati Soekarnoputri di Istana, Jakarta, Selasa (7/6). Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo telah melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Selasa (7/6). Dalam video yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi sempat berbicara empat mata dengan Megawati.

Jokowi yang mengenakan setelan jas lengkap dengan peci berbicara dengan Megawati yang memakai baju putih yang dipadukan selendang berwarna merah. Keduanya tampak mendiskusikan sesuatu sembari duduk di kursi berwarna merah.

 Setelah itu Jokowi dan Megawati mengakhiri pembicaraan dan beranjak dari duduknya. Tampak mendampingi mereka Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Try Sutrisno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Namun apa yang dibicarakan keduanya?

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan video tersebut diunggah dalam rangka rangkaian pelantikan pimpinan BPIP. Bey juga menjelaskan bahwa pembicaraan Jokowi dan Megawati membahas rencana kedatangan Presiden dalam peresmian masjid yang terletak di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok," kata Bey kepada awak media, Selasa (7/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...