Peru Tetap Tuan Rumah Piala Dunia U17, Tepis Kabar Bertukar dengan RI

Ameidyo Daud Nasution
28 Maret 2023, 15:30
piala dunia, peru, israel
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.
Petugas mengoperasikan mesin “pitch stitching” atau jahit rumput di lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/3/2023).

Otoritas Peru memastikan mereka tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Ini sekaligus menepis informasi yang beredar sebelumnya bahwa mereka akan bertukar tempat dengan Indonesia.

Federasi Sepak bola Peru (FPF) akan tetap mengusahakan agar Piala Dunia U-17 tetap bisa digelar. Sebelumnya, ajang ini terpaksa ditunda karena pandemi dan adanya bencana alam di negara tersebut.

"Peru tidak mundur, apalagi FPF," kata Presiden FPF Agustin Lozano dikutip dari Diario AS, Jumat (24/3).

Meski demikian, seluruh pertandingan kemungkinan akan digelar di ibu kotanya yakni Lima. "Tidak mungkin di Piura dan Chiclayo karena renovasi," kata Lozano.

Jika tak ada masalah, personel FIFA akan meninjau stadion yang ada di Lima dalam beberapa hari. FIFA juga akan mengeevaluasi proposal Peru agar Piala Dunia U-17 dimainkan di empat stadion.

Terpisah, Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga Muhadjir Effendy menepis isu bahwa Peru saat ini menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 2023. Muhadjir menegaskan Indonesia masih menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia FIFA U20 tahun ini.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...