Erick Akan Gabung Pemain Timnas U-20 dan U-22 Jelang SEA Games 2023

Patricia Yashinta Desy Abigail
11 April 2023, 11:00
Erick Akan Gabung Pemain Timnas U-20 dan U-22 Jelang SEA Games 2023
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Pelatih Kepala Tim Nasional U-22 Indra Sjafri (tengah) memimpin jalannya latihan pada pemusatan latihan SEA Games 2023 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana untuk menggabungkan para pemain Timnas Indonesia U-20 dan U-22 sebagai bagian inti. Hal ini disampaikan oleh Erick bahwa opsi tersebut salah satu perintah dari Presiden Joko Widodo untuk program jangka panjang.

Penggabungan ini menjadi salah satu persiapan Indonesia menghadapi perhelatan SEA Games 2023 yang akan dilaksanakan pada Mei datang di Kamboja. Erick menyampaikan akan mempersiapkan SEA Games secara serius seperti melakukan uji coba dengan tim dari Lebanon yang akan main pada 14 April dan 16 April.

"Yang pasti kembali terlepas hiruk pikuk inilah yang kita sampaikan bahwa komitmen kami kepada pssi mendukung yang namanya olahraga," katanya ketika ditemui di daerah Jakarta, dikutip Selasa (11/4).

Selain itu, Erick akan fokus untuk membentuk tim nasional agar dapat menjadi lebih baik lagi. Untuk itu Erick akan mencoba menyatukan para pemain yaitu U-20 dan U-22, seperti dicontohkan oleh Erick yaitu model Indonesia Patriots di ajang Indonesian Basketball League (IBL).

"Ini akan jangka panjang. Apalagi tim SEA Games punya sejarah juga dengan tim U-20. Kalau ingat, kan tim ini yang kami siapkan untuk kejuaran dunia U-20 waktu itu, tapi ada Covid," katanya

Erick juga menyampaikan nantinya tim U-20 dan tim U-22 menjadi bagian inti daripada pembangunan tim nasional jangka panjang Indonesia.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...