Puncak Arus Mudik, Bandara Soetta Capai 1.200 Penerbangan

Lavinda
Oleh Lavinda
19 April 2023, 23:12
mudik
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/YU
Sejumlah calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023).

Kementerian Perhubungan melaporkan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, mencapai 1.208 penerbangan pada hari ini, Rabu (19/4), yang dianggap sebagai puncak arus mudik Lebaran 2023.

Sebelum masa arus mudik Lebaran, aktivitas pesawat di Bandara Soekarno Hatta tercatat rata-rata hanya 900 - 1.000 penerbangan. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung situasi Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hari ini. 

Budi menjelaskan, pada H-3 Lebaran ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta diproyeksikan mencapai sekitar 171.000 penumpang.

"Ini satu jumlah yang besar walaupun dengan jumlah pesawat yang lebih sedikit, tetapi bisa memaksimalkan produktivitas pergerakan pesawat maupun okupansi penumpang," ujar Budi seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (19/4).

Adapun, kota tujuan yang paling banyak dituju pada angkutan Lebaran 2023 ini adalah kota dengan tujuan wisata yakni, Denpasar untuk domestik, dan Singapura untuk internasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...