PAN Sambut Sikap PPP Dukung Ganjar jadi Capres, Golkar Sebut Ujian KIB

Ade Rosman
26 April 2023, 18:47
PAN dukung PPP
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Partai Amanat Nasional atau PAN menyambut baik keputusan Partai Persatuan Pembangunan yang mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Ganjar telah diusung secara resmi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga megatakan partainya menyambut positif keputusan PPP yang saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Meski begitu ia menyebut keputusan PPP belum merupakan keputusan KIB. 

"PAN merasa gembira karena PPP telah mengumumkan mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung di pilpres 2024," kata Viva, saat dihubungi, Rabu (26/4).

Lebih jauh, Viva mengungkapkan pada Kamis (27/6) tiga pemimpin parpol yang tergabung dalam KIB akan melakukan pertemuan. Pertemuan akan berlangsung di rumah ketua umum Golkar Airlangga Hartarto. 

"Agenda yang dibahas di antaranya soal kebijakan pilpres dan tantangan bangsa ke depan," kata Viva. 

Ujian Bagi KIB

Di sisi lain, Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan KIB tengah dalam fase ujian. Terlebih buntut dari pengumuman PDIP yang memajukan Ganjar sebagai bakal capres 2024.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...