Pimpinan KIB Diskusi Nasib Koalisi di Rumah Airlangga Malam Ini

Andi M. Arief
27 April 2023, 06:28
kib, golkar, pan, ppp
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara (kiri) saat Pemantapan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan malam ini. Persamuhan akan berlangsung di rumah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hendak hadir dalam pertemuan tersebut pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketiga partai akan membahas situasi politik terkini sekaligus nasib koalisi ke depan. 

"Besok malam kami ketemuan sama Pak Airlangga dan Pak Mardiono, tanggal 27 April ya," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan, Rabu (26/4).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengatakan salah satu agenda pertemuan yaitu terkait sikap politik usai deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres oleh PDIP.

KIB juga akan mematangkan proses pengambilan keputusan dalam menetapkan pasangan calon yang akan diusung pada pilpres. Koalisi menggodok rencana pembentukan koalisi besar bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB. "Iya, salah satu yang akan didiskusikan," ujar Viva.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...