PDIP Bentuk Tim Relawan Ganjar, Dipimpin Basarah dan Adian Napitupulu

Ade Rosman
27 April 2023, 14:16
ganjar, adian, basarah, pdip
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalami warga saat berkunjung ke Solo Safari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/4/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membentuk tim koordinasi relawan pendukung Ganjar Pranowo. Tim disiapkan untuk menampung animo pendukung Ganjar yang telah resmi diusung sebagai calon presiden 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pembentukan tim koordinasi relawan tersebut diperintahkan melalui surat tugas yang dikeluarkan oleh Puan Maharani. Puan saat ini merupakan Ketua Tim Pemenangan Ganjar.

"Guna menanggapi suatu antusiasme yang sangat kuat, yang sangat besar pasca pengumuman pak Ganjar Pranowo," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Tim tersebut dipimpin oleh Ahmad Basarah selaku koordinator, lalu Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator. Nama lainnya adalah Deddy Sitorus selaku sekretaris, dan wakil sekretaris Riezky Aprilia.

Sidang DPR/MPR RI
Sidang DPR/MPR RI (Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA)

Hasto mengatakan, dibentuknya tim koordinasi relawan tersebut sebagai bagian dari langkah cepat PDIP dalam membangun kerja sama politik.

Di sisi lain, Basarah mengatakan alasan lebih cepatnya dibentuknya tim yang dipimpin olehnya dibandingkan dengan tim pemenangan secara umum karena, PDIP melihat respons besar masyarakat usai pencalonan Ganjar.

"Respons masyarakat yang begitu beesarlah yang menjadi dasar pertimbangan ibu Megawati dan DPP PDI Perjuangan untuk segera menugaskan kami berempat utk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi-organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk," kata Basarah.

 Basarah mengatakan, tim tersebut akan berkoordinasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Kepala Situation Room PDIP Prananda Prabowo, serta dengan para relawan Ganjar. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...