Prabowo Temui Jusuf Kalla Sebelum Meluncur ke Istana Negara, Ada Apa?

Ira Guslina Sufa
2 Mei 2023, 20:38
Prabowo Subianto Temui mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Istimewa
Prabowo Subianto Temui mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla di kawasan Brawijaya Jakarta Selatan, Selasa (2/5). Prabowo tiba dengan menumpang mobil Alphard putih. 

Prabowo berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla dan berbincang hampir satu jam. Prabowo didampingi mantan Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin dan mantan ketua PSSI Iwan Bule.

Kedatangan Prabowo ke rumah JK hanya berselang beberapa jam sebelum ia bergerak ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Prabowo sudah memiliki agenda untuk bertemu Jokowi dan lima pimpinan partai politik lainnya yang semula akan tergabung dalam koalisi besar. 

Usai pertemuan, Jusuf Kalla menjelaskan kepada wartawan bahwa pertemuannya dengan Menteri Pertahanan itu merupakan bagian dari silaturahmi. Apalagi menurut JK, ia memiliki hubungan yang cukup dengan Prabowo. 

“Kami sudah janjian ketemu semenjak dua bulan lalu, kami lebih banyak berbicara tentang Indonesia masa depan, apa masalah apa yang yang akan dihadapi,” jelas JK. 

Selain itu JK juga mengungkapkan bahwa ia sudah lama mengenal sosok Prabowo. Di mata Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu, Prabowo merupakan sosok tentara hebat.  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...