Jokowi Singgung Cawe-cawe Demi Negara, Apa Maknanya?

Ameidyo Daud Nasution
30 Mei 2023, 13:44
jokowi, pilpres 2024, media
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Istana Negara, Senin (15/5/2023).

Presiden Joko Widodo bertemu para pemimpin media massa serta pegiat media di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/5). Dalam pertemuan selama dua jam tersebut, Jokowi sempat menyinggung soal cawe-cawe untuk negara.

Selama dua jam, para pemimpin redaksi berbicara disertai suguhan sate padang, siomay, serta pempek. Adapun, Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Ngobrol tentang cawe-cawe pokoknya," kata Helmy Yahya, pemilik kanal Youtube 'Helmy Yahya Bicara' di Istana pada Senin (29/5) dikutip dari Antara.

Pembicaraan soal cawe-cawe tersebut juga disampaikan Pemimpin Redaksi TVOne Karni Ilyas. Meski demikian, Karni mengatakan dalam pembicaraan dengan Presiden tak terkait hal yang melanggar aturan. "Jadi demi negara, bukan demi pribadi," kata Karni.

Wakil Pemimpin Redaksi Kompas TV Yogi Nugraha mengatakan cawe-cawe yang dimaksud Jokowi dalam Pemilu mendatang untuk menjaga momentum pembangunan negara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...