Relawan Jokowi Siapkan Simulasi 10 Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres

Ade Rosman
25 Mei 2023, 17:51
Relawan Jokowi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan pidato di depan pendukungnya saat menghadiri acara halalbihalal Relawan Jokowi di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Relawan Pro Jokowi mengungkapkan ada 10 simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diuji menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan simulasi pasangan capres-cawapres tersebut akan ditawarkan pada relawan di daerah.

"Kami tawarkan ke teman-teman daerah untuk kami diskusikan dan kami putuskan bersama, di mana yang paling pas untuk negara, bangsa ini," kata Budi saat konferensi pers di kantor DPP Projo Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Budi mengatakan dalam proses persiapan menghadapi pilpres 2024, Projo telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk di antaranya melakukan musyawarah rakyat (Musra) dan rapat kerja nasional (Rakernas) bersama 18 organisasi pendukung Projo lainnya.

Menurut Budi dalam Musra dilakukan konsolidasi untuk menentukan pengerucutan arah dukungan bagi calon pasangan yang akan didukung dalam pilpres 2024. Dalam hal penentuan pasangan yang akan diusung, Budi menyebut setelah konsolidasi di tingkat Provinsi selesai, DPP Projo akan menyelenggarakan Rakernas VI. 

“Melalui Rakernas Projo akan menentukan nama capres dan cawapres yang akan kami dukung pada pilpres 2024 ke depan," kata Budi lagi. 

Lebih jauh, Budi mengatakan relawan telah berkonsultasi pada Jokowi dalam menentukan arah pengambilan keputusan. Ia menyebut Projo mendapat restu dari Jokowi untuk melakukan konsolidasi. 

Dia menjelaskan bahwa konsolidasi menguatkan organisasi itu dipimpin oleh DPP Projo yang akan bergerak dari provinsi ke provinsi se-Indonesia. Dia menyebut dalam konsolidasi tersebut juga akan membahas perihal situasi nasional, agenda perjuangan rakyat. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...