Rapat PDIP yang Dihadiri Jokowi, Megawati, dan Ganjar Digelar Tertutup

Ameidyo Daud Nasution
6 Juni 2023, 11:01
jokowi, megawati, ganjar, pdip
ANTARA FOTO/Monang/mrh/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional III hari ini. Dalam agenda tersebut, hadir Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Jokowi tiba di tempat acara, Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6) pukul 10.00 WIB. Presiden langsung disambut oleh Megawati, Puan, Ganjar, serta Kepala Pusat Analisa dan Pengendali PDIP Prananda Prabowo.

Setelah itu, acara dimulai dengan menyanyikan mars PDIP. Awak media diperintahkan keluar dari ruangan acara saat pidato tertutup Megawati dimulai.

Belum diketahui apa saja poin yang disampaikan Megawati. Adapun, tema Rakernas III hari ini adalah Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Pemerintah.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas juga akan membahas pemenangan Pemilu 2024. Jokowi juga akan memberikan arahan terkait pemenangan Pemilu 2024. 

"Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani yang mendapat mandat khusus dari Ketua Umum terkait pemenangan Pemilu,” kata Hasto dalam keterangan resmi, Selasa (6/6).

Hasto menyampaikan, pembahasan utama rakernas mencakup hal-hal strategis kebijakan pemerintah dalam memerangi kemiskinan. Jokowi akan memberikan arahan khusus kepada kader PDIP terkait hal tersebut.

Para kader PDIP yang menjadi kepala daerah juga akan memaparkan kebijakan pengentasan kemiskinan di daerahnya masing-masing. Kader PDIP yang dimaksud adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...