PPP Tawarkan Sandiaga Uno Jadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2024

Andi M. Arief
16 Juni 2023, 19:36
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberikan pengarahan kepada kader pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (16/6/2023). PPP menggelar rapimnas ke VI yang berlangsung 16-17 Juni 2023 unt
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberikan pengarahan kepada kader pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (16/6/2023). PPP menggelar rapimnas ke VI yang berlangsung 16-17 Juni 2023 untuk konsolidasi internal para kader menjelang di Pemilu 2024.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Muhammad Mardiono menawarkan Sandiaga Uno menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu 2024. Mardiono mengusulkan hal tersebut saat membuka Rapat Pimpinan Nasional PPP ke-6 hari ini, Jumat (16/6).

Mardiono mengatakan, Sandiaga harus mendapatkan beban yang berat sesuai dengan kapasitasnya. Menurut dia, perlu ada tokoh yang dapat membawa elektabilitas PPP menuju kesuksesan pada Pemilu 2024.

"Kami tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi, maka tentu harus kami beri beban tugas yang sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya itu," kata Mardiono di Hotel Sultan, Jumat (16/6).

Mardiono menjelaskan Ketua Bapilu PPP 2024 akan bertanggung jawab memenangkan PPP dalam Pemilu 2024. Seperti diketahui, Sandiaga resmi menjadi kader PPP pada pekan ini, Rabu (14/6).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini berencana untuk menggabungkan Badan Saksi PPP dengan Bapilu PPP 2024. Badan saksi adalah badan yang mengawal perhitungan suara dari partai politik di Tempat Pemungutan Suara.

"Ini bukan berarti mau menghindari kewajiban pendirian Badan Saksi ya, jangan curiga," ujar Mardiono.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...